Ketua BM PAN Siak Sumbang 20 Kodi Seng Untuk Atap Rumah Anwar

Ketua BM PAN Siak Sumbang 20 Kodi Seng Untuk Atap Rumah Anwar
BM PAN logo. int

MEMPURA, RiauAktual.com - Prihatin atas nasib keluarga Anwar warga dusun Suak Rengas kelurahan Sungai Mempura yang mesti kebocoran bila hujan turun dan kepanasan ketika hari terik, akibat atap rumbia rumahnya sudah lapuk, ketua Barisan Muda (BM) Partai Amanat Nasional (PAN) Siak Sujarwo, kemarin, Sabtu (12/5/2013) menyumbang dua kodi atap seng untuk Anwar.

Atap langsung diantar Jarwo, sapaan akrab Sujarwo ke rumah Anwar di Rt 09 Rw 03 dan diterima dengan suka cita oleh Anwar dan istrinya disaksikan perangkat Rt/Rw setempat.

Menurut Jarwo, kondisi keluarga tersebut terpantau olehnya pada akhir pekan kemarin. "Perangkat lingkungan setempat menyampaikan ke kita tentang kondisi Anwar sekeluarga, kemudian kita lihat langsung dan ternyata memang betul, kondisi atap rumahnya dari daun rumbia serta sudah lapuk, kasihan, pasti kalau hujan turun, bocor-bocor rumahnya." Ungkap Jarwo saat dikonfirmasi wartawan.

Jarwo berharap, apa yang diberikannya, tidak diartikan lain atau dipandang dari kepentingan sisi politis, karena kata dia, apa yang diberikannya tersebut, murni karena kepedulian sebagai sesama warga dan tentu saja diniatkan dengan ikhlas. "Ikhlas, ini untuk sudara kita Anwar sekeluarga, semoga bermanpaat dan setelah dipasang nanti, keluarga tersebut tidak mesti kebocoran lagi bila hujan," terus bakal calon legislatif (bacaleg) PAN dapil 1 tersebut.

Sementara Anwar, mengaku sangat senang atas bantuan dari Jarwo, pasalnya, kata dia, sudah sangat lama dirinya mengidamkan untuk mengganti atap rumahnya, namun jangankan membeli atap, untuk makan sehari-hari keluarga kecilnya saja, dirinya masih kesulitan.

Dijelaskan Anwar, derita terkait kebutuhan 'papan' keluarganya tersebut, tidak hanya karena atap yang bocor disana-sini bila hujan turun, namun juga rendaman air yang mencapai lantai tanah rumahnya, karena kondisi tanah tapak rumahnya yang rendah. " Jadi rencananya, rumah ini mau digeserkan ke samping yang tanahnya lebih tinggi, tapi itulah, bingung dengan atapnya karena gak sanggup beli, Alhamdulillah ada pak Jarwo yang peduli sama keluarga saya, besok rumah ini sudah bisa digeserkan dengan gotong royong warga sini. Terimakasih buat pak Jarwo, semoga Allah membalas dengan pahala berlipat ganda," ujar bapak satu anak yang hanya bekerja serabutan untuk menghidupi keluarganya ini, haru.

Senada disampaikan tokoh masyarakat setempat, Untung. Mantan kadus Suak Rengas ini menilai, perlunya tingkat kepedulian tinggi dari elemen-elemen masyarakat yang lebih mampu terhadap masyarakat lain yang kurang mampu, dalam menciptakan rasa persaudaraan ditengah masyarakat.

"Langkah pak Sujarwo ini, patut ditiru, semoga kepedulian beliau akan terus terpelihara, apalagi kita juga dengar, beliau seringkali membantu warga yang membutuhkan," pungkasnya.

Laporan: YT
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index