Eddy Sabli: 80 Bacaleg DPRD Riau Syaratnya Bermasalah

Eddy Sabli: 80 Bacaleg DPRD Riau Syaratnya Bermasalah
Tengku Eddy Sabli. FOTO: int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau, Eddy Sabli mengatakan, 80 persen dari 780 balon caleg yang diajukan partai peserta Pemilu 2014 mendatang mendapatkan penilaian tidak memenuhi syarat (TMS).

Ke-80 persen balon caleg yang dinyatakan tidak memenuhi syarat tersebut karena secara administratif, persyaratan sebagai balon caleg tidak terpenuhi atau tidak lengkap. 1 orang diantaranya adalah mendapatkan penilaian TMS permanen karena umurnya kurang dari persyaratan (21 tahun).

"Kita sudah melakukan verifikasi dan sudah memplenokan hasil verifikasi tersebut. 80 persen dari 780 balon caleg kami nyatakan tidak memenuhi syarat dan harus merevisi dan melengkapi persyaratan yang belum lengkap. Untuk itu, balon caleg yang mendapatkan penilaian tidak memenuhi syarat diberikan waktu hingga 22 Mei mendatang untuk melengkapinya," terang Eddy Sabli, Jum'at (10/5/2013).

Persyaratan yang belum lengkap adalah tidak ada potocopy KTP, jumlah pas foto yang kurang, tidak ada surat kesehatan rohani, tidak ada surat bebas narkoba atau surat kesehatan jasmani. KPU memberikan tenggat waktu hingga 22 Mei untuk melengkapinya "Jika tidak dilengkapi, balon caleg dianggap gugur," kata Edduy Sabli.

Sumber: Riauterkini.com
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index