Festival Indonesia di Rusia, Pameran Batik dan Nasi Goreng Paling Diminati

Festival Indonesia di Rusia, Pameran Batik dan Nasi Goreng Paling Diminati
Ilustrasi nasi goreng

Riauaktual.com - Festival Indonesia 2018 di Rusia akan kembali diselenggarakan pada 2 sampai 5 Agustus 2018 di Krasnaya Presnya. Festival yang bertemakan Visit Wonderful Indonesia, Explore Our Region akan menghadirkan berbagai macam budaya Indonesia, yang tidak hanya berupa tarian tetapi juga dari segi kuliner, batik dan kerajinan tangan.

Duta Besar Indonesia untuk Rusia Wahid Supriyadi mengatakan Festival Indonesia 2018 ini akan ada dua acara.

"Tanggal 2 sampai 5 Agustus itu untuk ada dua acara, tentang bisnis tanggal 2, ada forum kelapa sawit, lalu 3 sampai 5 Agustus acara festival," kata Wahid di Kementerian Luar Negeri, Jumat (23/2).

Menurutnya, wisatawan yang paling banyak mengunjungi festival adalah pada tahun 2017, yaitu ada 110.529 wisatawan. Dan untuk Festival Indonesia 2018, akan menghadirkan 70 Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

Festival Indonesia 2018 akan diselenggarakan di taman seluas 16 hektar dengan 80 tempat. Dari banyaknya tempat, menurut Wahid, wisatawan lebih banyak yang mencari batik (dilihat dalam Festival Indonesia tahun lalu).

Batik, wayang menjadi pameran yang paling disukai, termasuk makanan seperti nasi goreng dan sambal," kata Wahid.

Beberapa wilayah Indonesia yang menjadi langganan untuk ikut serta dalam Festival Indonesia seperti Malang dan Boyolali. Pemilihan peserta juga tak sembarang, harus jelas apa yang ingin perdagangkan. (Wan)

 

Sumber: merdeka.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index