Anjing Setia Mati di Samping Makam Majikan yang Dijaganya Selama 11 Tahun

Anjing Setia Mati di Samping Makam Majikan yang Dijaganya Selama 11 Tahun
Capitan tetap setia pada tuannya 11 tahun setelah Miguel meninggal. (Foto: CEN)

Riauaktual.com - Seekor anjing yang setia ditemukan mati di samping makam pemiliknya setelah tidur di sana setiap malam selama 11 tahun sejak kematian majikannya.

Keluarga Miguel Guzman semula mengira Capitan seekor anjing penggembala Jerman peliharaannya telah kabur beberapa bulan kematian Miguel pada 2006. Namun, beberapa bulan kemudian mereka menemukan Capitan berada di samping makam Miguel saat mereka sedang melayat.

Mereka tidak tahu bagaimana anjing itu bisa mengetahui di mana tuannya dimakamkan. 

Seperti semasa hidupnya, Capitan juga mati di samping makam Miguel di Pemakaman Kota di Villa Carlos Paz, Cordoba, Argentina pada usia 15 tahun. Anjing setia itu diduga mati akibat penyakit ginjal yang telah diidapnya setidaknya selama empat tahun terakhir.

"Sayangnya, usianya dan kondisi ini (gagal ginjal) berarti dia tidak bisa bertahan," kata Dokter Hewan Cristhian Sempels kepada reporter sebagaimana dilansir Metro, Jumat, (23/2/2018).

"Kita bisa saja membawanya ke dokter hewan, tapi hanya agar dia bisa meninggal dalam operasi dokter hewan. Jadi kami lebih suka meninggalkannya dan menemuinya di pemakaman, tempat dia tinggal dan merasa tenang."

Direktur pemakaman, Hector Baccega mengatakan, Capitan muncul di pemakaman dan mencari sendiri makam majikannya.

"Anjing itu muncul di sini dengan sendirinya, berkeliling ke seluruh pemakaman sampai tiba, dengan sendirinya, di makam pemiliknya. Tidak ada yang membawanya ke sini," kata Hector. (Wan)

 

Sumber: okezone.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index