Dilan Kembali Ramai Dipertanyakan, Sosok Aslinya Kian Terungkap

Dilan Kembali Ramai Dipertanyakan, Sosok Aslinya Kian Terungkap

Riauaktual.com - Sosok Dilan karya Pidi Baiq hingga kini masih jadi misteri. Meledaknya film Dilan 1990 membuat identitas karakter yang diperankan Iqbaal Ramadhan diburu netizen.

Sempat meredup, isu tentang siapa sosok Dilan kembali menguat usai Pidi Baiq melakukan sesi tanya jawab lewat akun Twitter. Kala itu, netizen menanyakan keberadaan Dilan dan Milea asli saat gala premiere Dilan 1990.

Disinggung mengenai hal tersebut, Pidi Baiq mengeluarkan jawaban yang cukup mengejutkan. Apa balasan Pidi atas pertanyaan itu?

"Milea tidak," jawab Pidi Baiq singkat.

Sontak, jawaban itu langsung membuat netizen gempar. Banyak yang menduga sosok Dilan adalah Pidi Baiq sendiri. "Jangan-jangan selama ini benar dugaan ayah @pidibaiq adalah Dilan sebenarnya," kata salah satu netizen.

Sayang, Pidi Baiq tetap membiarkan sosok dibalik Dilan menjadi misteri yang tidak terpecahkan. Ia tetap berpegang teguh pada apa yang telah disampaikan beberapa waktu lalu terkait identitas Dilan.

"Sebelum saya bikin, Dilan dan Milea Adnan Hussain mewanti-wanti saya untuk tidak mengungkap siapakah sebenarnya tokoh asli yang jadi Dilan atau Milea di dalam novel Dilan itu," tulis Pidi Baiq di laman Twitter-nya.

"Saya tidak akan melanggar perjanjian itu sampai mereka sendiri memberi saya izin untuk mengungkap asli diri mereka," tegasnya.


Sumber : okezone.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index