Air PDAM TI yang mengalir kerumah warga

Air PDAM Tirta Indragiri Keruh, Berbusa dan Berbau

Jumat,09 Februari 2018 - 16:27:03 WIB Di Baca : 2740 Kali

Riauaktual.com - Selama puluhan tahun, PDAM Tirta Indragiri belum berhasil menghadirkan air yang laik bagi masyarakat Inhil, khususnya Kota Tembilahan dan sekitarnya.

Pasalnya, air yang dialirkan PDAM Tirta Indragiri kepada masyarakat masih sangat kotor, bahkan tidak jarang juga disertai bau yang menyengat.

"Sudahlah kotor dan keruh, beberapa hari terakhir, air PDAM juga berbau dan berbuih seperti air got, " ungkap Mel, salah seorang warga Kota Tembilahan.

Hal senada juga dikatakan Nal, warga kota yang lain." Air PDAM sekarang makin parah, sudahlah keruh, berbusa dan berbau juga, " tukas Nal di Tembilahan, Jum'at (9/2).

Ketika kondisi terkini itu disampaikan kepada Direktur Utama PDAM Tirta Indragiri, Agustian Rasmanto mengatakan bahwa pihaknya saat ini tengah melakukan pembersihan sarana.

"Beberapa hari terakhir lagi ada pembersihan WTP, Bak Boster, dan jaringan pipa distribusi jadi selama pekerjaan tersebut air kita memang agak terganggu, tetapi beberapa hari ke depan air kita akan lebih baik dari sebelumnya, " jawab Agustian Rasmanto, Jum'at (9/2).

Sedangkan kapan eksekusi kerjasama PDAM Tirta Indragiri dengan PT. Mandala Setia Surabaya, dalam bentuk peningkatan kualitas air, Agustian Rasmanto tidak bisa menyampaikannya.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu, PDAM Tirta Indragiri melakukan MoU dengan PT Mandala Setia Surabaya untuk pengolahan air serta bersama PT. Nafarij Jakarta dan PT. Pos Indonesia (persero) Kantor Pos Tembilahan untuk peningkatan kualitas kinerja berbasis teknologi. Namun belum jelas kapan dilaksanakan. (Wan)


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...