Jon Erizal Cari Wakil yang Sejalan Dengannya

Jon Erizal Cari Wakil yang Sejalan Dengannya
Jon Erizal. FOTO: doc

PEKANBARU, RiauAktual.com - Hingga saat ini, Bakal Calon Gubernur Riau Jon Erizal belum menentukan siapa pendampingnya untuk maju di Pemilihan Gubernur pada 2013 ini. Padahal, pada 23 Mei mendatang, sudah masuk ke proses pendaftaran ke KPU.

"Belum kita tetapkan, teman-teman sekarang di DPW masih melakukan komunikasi yang intens, saya juga termasuk ketemu juga dengan figur-figur. Kita ajak berkomuikasi, alhamdulillah semua berjalan dengan baik. Pelaksanaannya nanti tentu juga sejalan dengan gubernurnya. Kalau ini berjalan di tingkat DPW, nanti DPW menyampaikan ke saya menurut mereka mengusulkan untuk wakil," ungkap Jon Erizal saat ditemui di Pekanbaru, Ahad (21/4/2013).

Kepada DPW PAN Riau, Jon Erizal meminta agar wakil yang akan diajukan tersebut adalah kandidat yang sesuai dengan keinginan masyarakat Riau. Dengan demikian, dalam pelaksanaan tugas kepada masyarakat, akan lebih langgeng karena pemimpin dan yang dipimpin menurut Jon harus sejalan.

"Kita libatkan juga teman-teman dari partai lain yang mendukung. Ini perlu, seperti PKS, dapat masukan dari mereka juga, dari sini nantinya dibawa ke DPP. Semuanya masih dalam tahap penyeleksian," kata Jon lagi.

Santer kabar yang beredar saat ini, bahwa Jon Erizal cocok dipasangkan dengan Achmad, Jon Erizal tidak menampik hal itu. Bahkan sambil tertawa, Jon Erizal juga menyatakan siapa saja bisa mendampinginya maju di Pilgub Riau 2013 ini.
"Dengan Achmad bisa saja, dengan siapa saja bisa, kalau menurut kawan media kemana? Semuanya bisa. Secepatnya akan diumumkan, sebelum mendaftar sudah diumumkan, kan mendaftar tanggal 23 Mei," janjinya.

Dalam waktu dekat, tambah Jon, pihaknya juga akan menggelar soft deklarasi dengan mengumpulkan Caleg se Provinsi Riau untuk mengumpulkan kekuatan, sama-sama bersinergi memenangkan Pilgubri tersebut.

"Kalau deklarasi pasti ada, sebelum mendaftar kita akan lakukan deklarasi. Kalau dalam waktu dekat ini kita juga gelar soft deklarasi mengundang seluruh Caleg se Riau untuk sama-sama bersinergi memenangkan Pilgubri," ucapnya.

Laporan: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index