Siang Ini, DPD PAN Atar Caleg dengan Odong-odong ke KPU

Siang Ini, DPD PAN Atar Caleg dengan Odong-odong ke KPU
Ketua DPD PAN Pekanbaru yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Sondia Warman SH. FOTO: doc ra

PEKANBARU, RiauAktual.com - Dijadwalkan, siang ini Jum'at (19/4/2013) sekitar pukul 13.30 WIB, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partia Amanat Nasional (PAN) Kota Pekanbaru akan penyerahan berkas calon anggota DPRD Pekanbaru dalam Pemilu 2014 mendatang. Penyerahan berkas caleg ini direncanakan akan diiringi oleh odong-odong dan kereta wisata milik para pedagang eks Taman Kota di Jalan Cut Nyak Dien Pekanbaru.

Demikian disampaikan Ketua DPD PAN Kota Pekanbaru, Sondia Warman. Menurutnya, seluruh berkas caleg DPD PAN Pekabaru sudah rampung diselesaikan oleh DPD dan akan diserahkan ke KPU Sabtu depan. Uniknya, seluruh caleg akan hadir dengan menaiki kendaraan Kereta Wisata diiringi juga oleh odong-odong.

"Momen ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dari DPD PAN Kota Pekanbaru terhadap nasib para pedagang kecil yang selama ini turut serta membesarkan PAN, ada sebuah amanah yang diberikan kepada kita oleh DPP untuk memperjuangkan nasih rakyat kecil. Inilah yang bisa kita lakukan di Pekanbaru," kata Sondia Warman.

Menurut Sondia yang juga saat ini duduk sebagai Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, pengusaha odong-odong dan kereta wisata akan diturunkan mengantar para caleg di DPD PAN ke KPU Pekanbaru di Jalan Arifin Achmad, artinya ketika para caleg duduk di DPRD, Caleg PAN ini juga dapat memperjuangkan nasib para pedagang dan pengusaha kecil tersebut.

Disamping itu, DPD PAN dalam pencalegan nantinya akan memperjuangkan suara perempuan, hal ini dapat dilihat dari lima Daerah Pemilihan (Dapil) yang diberikan oleh KPU ada dua dapil yang dipimpin oleh perempuan di nomor urut satu, sedangkan tiga dapil lainnya dipimpinan oleh laki-laki.

"Dapail Rumbai dan Tenayan Raya Nomor Urut 1 adalah perempuan, artinya DPD PAN tidak membedakan antara perempuan dan laki-laki dalam proses demokrasi tahun 2014 mendatang, harapan kita dengan cukupnya keterwakilan perempuan dan tidak ada perbedaan saat ini PAN dapat memenangkan pemilu mendatang di Kota Pekanbaru," harap Sondia.

Laporan: ZF
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index