PKS Siak Daftarkan 40 Caleg ke KPUD

PKS Siak Daftarkan 40 Caleg ke KPUD
PKS Siak Usai mendaftarkan Caleg di KPUD Siak. FOTO: YT

SIAK, RiauAktual.com - DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Siak, Jum'at (12/4/2013) mendaftarkan 40 calegnya ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Siak. Rombongan PKS yang dipimpin ketua DPD PKS Siak Agus Malik ST dan sekretaris Aprizal SPi ini, diterima Ketua divisi pencalonan DRS Sariman, ketua divisi pemutakhiran data pemilih dan logistik Joko Susilo MPD, Sri Indriyani Ali SE selaku ketua divisi pembentukan penyelenggara pemilu dan April Karya selaku ketua divisi sosialisasi KPUD Siak, di ruang pendaftaran kantor KPUD Siak, Jalan Sultan Ismail-Siak.

Dalam wawancara dengan sejumlah wartawan selepas pendaftaran, ketua DPD PKS Siak Agus
Malik mengaku bahwa jumlah calon legislatif (caleg) yang diajukan oleh PKS, sesuai quota tiap daerah pemilihan (dapil) yakni 10 caleg, sehingga total dari empat dapil yang ada, 40 caleg.

"Selain memenuhi quota, kita juga sangat memperhatikan ketrwakilan perempuan dalam pencalegan ini, dimana dari 40 caleg,  ada 13 caleg perempuan atau mencapai 33 persen keterwakilan perempuan," ungkap Agus.

Agus yang saat memberikan keterangan didampingi sekretaris Afrizal, anggota DPRD Siak dari PKS Jufrizal STHI dan Mester Hamzah SAg ini, juga menjelaskan tentang target partainya pada pileg 2014 mendatang.

"Target kita, minimal 8 kursi dan hal ini bukanlah hal muluk walaupun saat ini kita baru memiliki 3 kursi di DPRD Siak. Target yang kita tetapkan ini merujuk kepada tren history partai secara umum dan struktur partai yang telah mencapai 100 persen hingga ranting," tandas Agus.

Secara umum, lanjutnya, tepatnya sejak pertama kali PKS ikut "jabung" dalam kancah pesta demokrasi yakni tahun 1999, tren PKS grafiknya terus meningkat dan Kabupaten Siak dikataknnya, termasuk kabupaten yang menjadi basis PKS.

"Berdasar hal inilah disertai kerja keras, upaya dan do'a, PKS menyatakan diri siap bertarung," tegasnya.

Ditanya tentang sejauh mana pengaruh kasus yang saat ini sedang merundung sang elit pimpinan pusat PKS, Agus mengaku tidak ada dampak negatif untuk PKS Siak, terbukti hingga saat ini PKS Siak tetap solid, baik ditingkat kepengurusan maupun ditengah para simpatisan.

"Semua itu sudah ada prosesnya dan sebagai keluarga besar PKS, tentunya kita selalu mendukung supremasi hukum negeri ini dan yang harus dilakukan oleh keluarga besar PKS saat ini, menjadikan apa yang terjadi ini sebagai sumber motifasi, introsfeksi guna mencapai yang lebih baik lagi dimasa datang," pungkasnya.

Laporan: YT
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index