Masih Ada Kendala, PKS Tak Jadi Serahkan DCS Hari Ini

Masih Ada Kendala, PKS Tak Jadi Serahkan DCS Hari Ini
Logo PKS. FOTO: int

JAKARTA, RiauAktual.com - Masih adanya kendala teknis dalam penyusunan Daftar Caleg Sementara (DCS) membuat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengurungkan niatnya untuk menyerahkan berkas daftar calon anggota DPR untuk Pemilu 2014 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) hari ini, Jum'at (12/3/2013).

Ketua Fraksi PKS DPR Hidayat Nur Wahid mengatakan, kendalanya antara lain banyak berkas dari DPW di wilayah timur Indonesia yang belum diterima oleh DPP.

"Sampai tadi malam data dari Papua belum masuk, karena itu belum bisa mendaftar pada hari ini," kata Hidayat kepada wartawan.

Namun demikian, Hidayat mengklaim semua data DCS sudah sempurna dan tidak ada masalah. Tinggal waktu penyerahannya yang diundur. "90 persen data sudah terpenuhi, tinggal penyerahannya saja," ujarnya.

Dikatakan mantan Presiden PKS ini, partainya paling lambat akan menyerahkan DCS pada Senin 15 April mendatang. "Insya Allah Senin depan kami serahkan kepada KPU," jelasnya.

Untuk diketahui, penyerahan DCS sudah dibuka oleh KPU sejak 9 April lalu. Namun, hingga hari ini belum ada satupun partai peserta Pemilu yang mengembalikan berkas tersebut.  

Sumber: okezone
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index