KPU Riau Berencana Bentuk Taman Kampanye

KPU Riau Berencana Bentuk Taman Kampanye
Ketua KPU Riau, T Edi Sabli. FOTO: Bal

RIAU, RiauAktual.com - Perhelatan pesta demokrasi di Riau hanya hitungan bulan. Bakal calon Gubernur Riau sudah mulai memperkenalkan dirinya kepada masyarakat umum, baik yang sudah memiliki pasangan maupun yang belum.

Dalam pemilihan orang nomor satu di Riau ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau sudah menyiapkan suatu hal yang berbeda pada saat pesta Pemilihan Umum (pemilu) Gubernur Riau (Gubri) mendatang, yakni membuat "Taman Kampanye" bagi para calon Gubri untuk menyampaikan visi dan misinya.

"Taman Kampanye yang akan kita buat ini berlangsung pada saat jadwal kampanye bagi calon gubernur ini yakni tanggal 18-31 Agustus 2013," kata Ketua KPU Riau Ir Tengku Edi Sabli kepada RiauAktual.com, Ahad (07/04/2013)

Edi mengatakan bahwa Taman Kampanye ini akan dibuat di seluruh Riau, "tepatnya di ibukota Kebupaten/Kota dan ibukota Provinsi, dan diadakan pada satu lokasi saja, apabila ada enam pasang ya keenamnya akan berada pada lokasi tersebut."

Diadakannya Taman Kampanye ini tujuannya supaya masyarakat bisa langsung mengetahui mengenai visi dan misi, kekurangan dan kelebihan, dari calon gubri tersebut, "jadi cukup melakukan promosi melalui media itu saja, dan tidak perlu juga teriak-teriak," kata Edi.

KPU Riau sendiri mempunyai target sebesar 70% untuk perolehan suara dan untuk mengantisipasi banyaknya masyarakat yang tidak memilih, KPU Riau akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

"Harapan kita tentu masyarakat bisa ikut sertalah dalam kegiatan pilgubri dan pemilu mendatang," imbuhnya.

Laporan: M Iqbal
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index