Ahad Ini, KPU Kota Pekanbaru Gelar Kegiatan Jalan Santai

Ahad Ini, KPU Kota Pekanbaru Gelar Kegiatan Jalan Santai
Logo KPU. FOTO: doc

PEKANBARU, RiauAktual.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru, Ahad (7/4/2013) lusa akan mengadakan gerak jalan santai yang bertemakan "Jalan Santai Menuju Pemilu Jujur dan Adil". Kegiatan tersebut akan dimulai sejak pukul 6.30 WIB hingga selesai dan memperebutkan beberapa hadiah menarik seperti TV, Kulkas, Kipas Angin, dan hadiah lainnya.

Ketua Penyelenggara kegiatan tersebut, Abdul Wahid saat dihubungi melalui selulernya, Rabu (3/4/2013) menyebutkan, kegiatan tersebut juga menyongsong setahun menuju Pemilu 2014. Dimana, dalam kegiatan ini memang akan difokuskan untuk kepala daerah saja, sementara untuk masyarakat hanya terbatas.

"Rutenya Jalan Arifin Achmad, Jendral Sudirman, Berbelok di Hotel Ratu Mayang Garden, dan kembali lagi ke Jalan Arifin Achmad. Bagi masyarakat yang ingin mengikuti jalan santai ini, silahkan ambil kupon di Kantor KPU Pekanbaru, dari masyarakat memang terbatas, karena kita lebih prioritaskan Ketua PPK, PPS, Panwaslu dan anggota, unsur pemerintahan Kesbang Pol, Distarduk, BPS, Parpol, Polresta, dan unsur media," kata Abdul.

Kegiatan ini direncanakan akan dibuka langsung oleh Walikota Pekanbaru dan Ketua KPU Kota Pekanbaru. Dengan adanya kegiatan tersebut, sehingga kompnen yang berkecimpung dalam proses pemungutan suara dan pemilihan umum lainnya dapat saling meningkatkan tali silaturahmi.

"Kita sediakan baju seragam, silahkan ambil di Kantor KPU pagi sekitar pukul 6.00 sebelum gerak jalan berlangsung," katanya.

Abdul Wahid berharap, dengan jalan santai Jurdil ini, kedepan akan tercipta Pemilu yang jujur dan adil. Sehingga yang terjadi pada Pemilu sebelumnya yang dinilai perlu dibenahi, maka dalam gerak jalan santai inilah dibicarakan bersama-sama dengan suasana yang santai dan akrab.

"Karena kita ingin setiap Pemilu memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Dengan jalan santai ini, kita akan akrab dan bisa saling bercengkramah satu sama lain," ucapnya lagi.

Laporan: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index