Sertijab Dandim 0301/ Pekanbaru, Andri Gantikan Tunjung

Sertijab Dandim 0301/ Pekanbaru, Andri Gantikan Tunjung

Riauaktual.com - Bertempat di Aula Wiratama Makorem 031/Wirabima, berlangsung serah terima jabatan Kodim 0301/ Pekanbaru, Jumat (5/1).

Acara sertijab dipimpin oleh Danrem 031/WB, Brigjen TNI Edy Aprizal Natar Nasution. 

Dandim Pekanbaru sebelumnya dijabat oleh Letkol Inf Tunjung Setyabudi SSos.

Namun kini resmi digantikan Letkol Inf Andri Sulistyawan SSos.

Tunjung mendapat jabatan baru yakni sebagai Kabagmin Itben Itjrnad Mabes AD. 

Sedangkan pengganti dia, Andri, sebelumnya menjabat sebagai Pabandya Ren Ops Kostrad.

Danrem 031/WB, Edy Nasution mengucapkan selamat bertugas kepada Dandim Pekanbaru yang baru, Andri Sulistyawan. Dan dia mengucapkan selamat jalan kepada Tunjung Setyabudi.

"Mutasi jabatan dalam lingkungan TNI biasa terjadi. Dandim yang lama (Tunjung Setyabudi) sudah memberikan kinerja yang baik. Selamat bertugas ditempat buang baru," ucap Edy.

Begitu pula dengan Dandim Pekanbaru yang baru dilantik ini, Andri Sulistyawan, agar dapat memberikan yang terbaik kepada jajarannya.

Di samping itu, lanjut Edy Nasution, berbicara masalah personel bagi suatu kesatuan, terutama TNI AD, berarti membicarakan 'Subyek Satuan' yang paling mendasar.

Oleh sebab itu, pergantian personel khususnya yang menjabat sebagai komandan, bukan hanya menyangkut pembinaan personel semata.

Akan tetapi, berkaitan langsung dengan konsep pembinaan, pengambil keputusan dan pengemban satuan itu sendiri.

"Oleh karena itu, dalam setiap peristiwa sertijab seperti ini, harus kita sikapi sebagai suatu momentum yang di dalamnya termuat masalah penyegaran dan harapan bagi terwujudnya dinamika aktualitas satuan, yang semakin mantap dan berkualitas," ungkap Danrem.

Edy Nasution menambahkan, Kodim 0301/Pekanbaru, merupakan Komando kewilayahan yang wilayahnya meliputi Kota Pekanbaru dan merupakan barometer stabilitas ideologi, politik, ekonomi, sosial dan budaya, pertahanan, dan keamanan atau disingkat dengan Ipoleksosbud Hankam di Provinsi Riau.

"Karena letak Provinsi Riau berada di wilayah Kodim 0301/Pekanbaru. Dengan letak yang demikian ini, menjadikan wilayah Kodim Pekanbaru sebagai pintu masuk dan lintasan provinsi tetangga," terang Edy.

Selain itu, dapat mengundang berbagai potensi kerawanan-kerawanan yang memerlukan perhatian bersama.

"Saya mengajak dan mengimbau kepada kita semua, untuk bersama-sama menciptakan serta mewujudkan wilayah Kodim 0301/Pekanbaru, yang kondusif guna memelihara kesinambungan pembangunan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat," tambah Edy Nasution.

Sementara itu, dalam acara sertijab Dandim Pekanbaru, dihadiri para pejabat utama Korem 031/WB dan Kodim 0301/Pekanbaru. Acara berjalan dengan baik dan lancar. (IG)

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index