Pemko Pekanbaru Lantik 228 Pejabat

Rabu,03 Januari 2018 - 18:49:08 WIB Di Baca : 6869 Kali

Riauaktual.com - Rabu (3/1), bertempat di aula kantor Walikota Pekanbaru, Wakil Walikota Pekanbaru H Ayat SSi melantik sebanyak 228 pejabat dilingkungan Pemko Pekanbaru.

Dalam acaranya, Wawako didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru HM Noer MBS, dan Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) M Jamil.

"228 pejabat dari esselon II, III dan IV  resmi dilantik hari ini. Saya ucapkan selamat, semoga ini menjadi semangat baru dalam meningkatkan kinerja ASN. Apalagi ini baru diawal ditahun 2018, " ujarnya.

Loading...

Ayat juga berpesan, pejabat yang baru dilantik hendaknya selalu amanah, bekerja dengan iklas, cerdas dan dapat mengemban tugas serta kinerjanya dengan baik dan maksimal.

"Pejabat yang baru dilantik ini tentu akan terus dilakukan evaluasi baik itu kinerja dan sebagainya," tutupnya.

Dari 228 pejabat tersebut, diantaranya eselon II ada 11, sementara untuk eselon III berjumlah sebanyak 78 dan eselon IV 139.

Adapun 11 Pejabat Tinggi Pratama  yang dirotasi adalah, Azharisman Rozie, Zulfahmi Adrian, Dedi Gusriadi, Neng Elida.

Dimana, Azharisman Rozie sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah, dirotasi sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Pekanbaru.

Selanjutnya El Syabrina dari Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan menjadi Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan.

Neng Elida dari Kepala Dinas Koperasi ditugaskan sebagai Staf Ahli Bidang Politik dan Hukum.

Helda Suryani Munir dari Dinas Kesehatan menjadi Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM.

Syahmanar S Umar dari Kepala Dinas Ketahanan Pangan kini menjabat Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan.

Mutia Eliza dari Asisten III Setdako Pekanbaru dirotasi sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan.

Dedi Gusriadi yang sebelumnya sebagai Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan kini memimpin Dinas Pertanahan.

Selanjutnya, Yusrizal yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) kini menjadi Kepala Balitbang.

M Yusuf yang sebelumnya sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, dirotasi  menjadi Kepala Kesbangpol.

Sedangkan Zulfahmi Adrian yang sebelumnya Kepala Badan Satpol PP Pekanbaru, kini memimpin Dinas Pemuda dan Olahraga.

Kepala Kesbangpol Agus Pramono menggantikan Zulfahmi sebagai Kepala Satpol PP.

Bukan hanya itu, beberapa jabatan yang kosong juga disi oleh jabatan Pelaksana Tugas (Plt) diantaranya Muhammad Jamil sebagai sebagai Plt Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru merangkap Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP).

Selain itu, setelah melepas Jabatan Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru dari Helda Suryani Munir, Zaini Rizaldi Saragih ditunjuk sebagai Plt Kepala Dinas Kesehatan merangkap jabatan Sekretaris di Dinas Kesehatan.

A Saad juga ditunjuk Plt Kepala Dinas PUPR dan merangkap jabatan sebagai Sekretaris.
Untuk posisi yang masih sama yakni Firmansyah Eka Putra, Sekretaris Diskominfo yang merangkap Plt Kepala Diskominfo Kota Pekanbaru.

Untuk posisi Kepala Dinas PU Perkim, yang sebelumnya diduduki Mulyasman kini digantikan, Irzal Ahmad menjadi sebagai Plt Kepala Dinas PU Perkim dan juga Sekretaris Dinas.

Selanjutnya, setelah menempatkan Yusrizal sebagai Kepala Balitbang Kota Pekanbaru, Firdaus menempatkan Ahmad ST MT sebagai Plt Kepala Bappeda sekaligus jabatan Sekretaris Bappeda.

Untuk yang terakhir, posisi jabatan Plt di Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKP-SDM) kini dirangkap kembali oleh Masriah yang juga menjadi Sekretaris BKP-SDM Kota Pekanbaru. (saf)

 


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...