28 Personel Polresta Pekanbaru Naik Pangkat, Susanto : Tahun 2017 Sudah Bekerja Dengan Baik

28 Personel Polresta Pekanbaru Naik Pangkat, Susanto : Tahun 2017 Sudah Bekerja Dengan Baik
Foto- Kapolresta Pekanbaru, Susanto saat menyerahkan penghargaan kepada personel berprestasi, Rabu (3/1). Foto Humas Polresta Pku

Riauaktual.com - Rabu (4/1) pagi, Polresta Pekanbaru dan jajaran melaksanakan upacara kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi kepada anggota.

Setidaknya, terdapat 28 orang personel yang naik pangkat. Selain Polri, juga aparatur sipil negara (ASN) Polresta Pekanbaru.

Dalam kegiatan ini, Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) dan Komandan Upacara AKP Amru Hutahuruk.

Kemudian diikuti Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Edy Sumardi dan seluruh pejabat utama.

Kapolresta Pekanbaru, mengatakan bahwa 28 personel ini naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya.

"Dari Ipda menjadi Iptu sebanyak 1 orang, Bripka menjadi Aipda 10 orang, Brigadir menjadi Bripka 10 orang, Briptu menjadi Brigadir 2 orang dan ASN sebanyak 5 orang," rinci Santo.

Menurut polisi berpangkat melati tiga ini, 
kenaikan pangkat anggota merupakan suatu wujud penghargaan yang diberikan oleh institusi Polri kepada personel dan ASN Polri, yang memiliki dedikasi dan loyalitas yang tinggi dalam pelaksanaan tugas Kepolisian.

Di samping itu juga, kata Santo, hari ini  juga diberikan penghargaan kepada 52 personel Polresta Pekanbaru, yang mengabdikan diri kepada institusi polri ini melebihi panggilan tugas. 

"Adapun penghargaan yang diberikan yaitu atas keberhasilan dalam pengungkapan kasus pembunuhan driver Go-Car, pengungkapan penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu, jambret, penangkapan terhadap napi lapas sialang bungkuk, penyuluhan tentang penyakit masyarakat ke sekolah-sekolah serta konsistensi dalam pelaksanaan program jumat barokah polisi peduli Polresta Pekanbaru," terang Santo.

Kata dia, penghargaan ini bukan hanya sekedar selembar kertas penghargaan. Namun fakta telah membuktikan bahwa penghargaan yang diberikan ini akan sangat berguna bagi personel yang berprestasi, khususnya dalam melanjutnya jenjang pendidikan.

"Ini semua akan meningkatkan daya jual personel untuk lebih di prioritaskan untuk mengikuti jenjang pendidikan lebih tinggi," tegasnya.

Pada kesempatan itu, Kapolresta juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar besarnya kepada seluruh personel Polresta Pekanbaru, karena di tahun 2017, seluruh personel sudah bekerja dengan sangat baik.

"Ini dibuktikan dengan banyaknya penghargaan yang diterima oleh Polresta Pekanbaru. Salah satunya penghargaan dari Menpan RB yakni Polresta Pekanbaru merupakan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi," bebernya.

Oleh karena itu, Susanto berharap di tahun 2018 ini agar tetap mempertahankan serta meningkatkan kinerja pada institusi kepolisian.

"Kedepannya kita akan terus memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat," tambah Santo. (IG)

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index