Lupa matikan Lilin di Atas Mesin Cuci, Kamar Mandi Peri Terbakar

Lupa matikan Lilin di Atas Mesin Cuci, Kamar Mandi Peri Terbakar
ilustrasi (int)

PEKANBARU (RA) - Warga sekitar Perumahan Griya Satria sempat dikejutkan dengan adanya kebakaran di salah satu rumah warga yang bernama Peri Akri di Jalan Satria Perumahan Griya Satria No. A3, Pekanbaru, Senin (11/03/2013). Berdasarkan pantauan reporter RiauAktual.com di lokasi, api tidak sampai menjalar ke rumah warga yang ada di sekitarnya dan kebakaran hanya terjadi di dalam kamar mandi rumah milik Peri Akri tersebut. "Kejadian kebakaran di Jalan Satria tersebut hanya berlangsung sekitar 3 menit," ungkap Kepala Bidang Pemadaman dan Penanggulangan Bencana Dinas Pemadam Kebakaran Kota Pekanbaru Zul Azmi.

Kejadian tersebut berlangsung singkat, Dinas Pemadam Kebakaran sendiri menurunkan dua unit mobil dengan satu komando dan beranggotakan 12 orang. "Belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut, namun dugaan sementara dari konsleting listrik mesin cuci di kamar mandi rumah korban," katanya.

Namun, pendapat berbeda dari istri Peri Akri tersebut, kebakaran tersebut terjadi karena anaknya lupa mematikan lilin yang dibawanya ke kamar mandi dan diletakkan di atas mesin cuci. "Karena lupa mematikan lilin tersebut, akhirnya merembet ke mesin cuci yang terbuat dari plastik, tapi untung saja yang terbakar hanya di dalam ruang kamar mandi tersebuat dan tidak merembet ke luar," terangnya.

Berdasarkan data yang dihimpun dari istri Peri, semula rumah tersebut tidak ada orang karena ditinggalkan kerja dan sekolah, ketika kebakaran tersebut berlangsung, warga sekitar rumah korban langsung memadamkan api secara manual melalui selang air warga. Api yang berawal dari kamar mandi tersebut disiram dengan selang melalui pentilasi kecil yang ada di kamar mandi tersebut.

Laporan: M Iqbal
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index