Idap Penyakit Parah dan Tak Kuat Menahan Sakit, Bocah 4 Tahun Minta Sang Ibu Menguburnya

Idap Penyakit Parah dan Tak Kuat Menahan Sakit, Bocah 4 Tahun Minta Sang Ibu Menguburnya
Du Sihan. (Foto: Viral For Real)

Riauaktual.com - Usianya baru menginjak 4 tahun, namun bocah tampan asal China bernama Du Sihan ini sudah harus merasakan cobaan besar. Ia diketahui didiagnosis sebuah penyakit parah yaitu talasemia. Penyakit ini merupakan kelainan pada hemoglobin dan menyebabkan sirkulasi darah menjadi buruk.

Berbeda dengan anak-anak lain yang selalu aktif dan punya energi ekstra, Du Sihan sangat mudah lelah dalam melakukan apa pun. Ia juga kerap merasa sakit secara tiba-tiba. Pada suatu hari, bocah itu tak tahan dengan rasa sakit yang kerap dialami dan meminta kepada orangtuanya untuk membantu menghilangkan rasa sakit tersebut.

Yang mengejutkan, Du Sihan meminta orangtuanya untuk menguburkannya. Sontak pernyataan ini langsung membuat ayah dan ibunya terkejut dan sedih. Meski begitu, sang ibu menanggapi pernyataan sang anak itu dengan tidak serius.

"Tolong kuburkan saya mama, saya tidak bisa menahan rasa sakit ini lagi," kata Sihan pada ibunya setelah seharian ia menahan sakit yang luar biasa.

"Di mana kamu ingin ibu menguburmu? Apakah kau ingin bermain petak umpet bersama saya?" balas ibu Sihan menanggapi putranya.

"Tidak, saya ingin ibu mengubur saya di tanah," jawab Sihan dengan berteriak. Sang ibu kemudian sadar jika putra balitanya ini serius dengan permintaannya.

Tak kuasa menahan kesedihan, ibu Sihan kemudian membagikan cerita ini melalui media sosial dan membuat cerita ini menjadi viral. Melansir Viral For Real, Senin (4/12/2017), cerita ini membuat banyak orang bersimpati terhadap nasib Sihan dan menyumbangkan sejumlah uang untuk keluarga tersebut.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index