Pria Ini Gunakan Uang Istri Berpoya-poya Setelah Membunuh Dan Sembuyikan Istrinya Dalam Kulkas

Pria Ini Gunakan Uang Istri Berpoya-poya Setelah Membunuh Dan Sembuyikan Istrinya Dalam Kulkas
(foto: okezone.com)

Riauaktual.com - Seorang pria mengaku bahwa ia membunuh istrinya dan menyembunyikan tubuhnya di lemari es selama tiga bulan. Hal tersebut ia sampaikan saat ia diadili di pengadilan pada Rabu 29 November.

Zhu Xiaodong (30) mengaku awalnya ia mencekik istrinya yang bernama Yang Liping (30) setelah mereka berdua berselisih pada 18 Oktober 2016, di rumah mereka di distrik Hongkou, Shanghai.

Setelah membunuhnya, dia membungkus jasad wanita yang telah mendampinginya tersebut dengan selimut merah dan menyembunyikannya di lemari es di balkon selama 105 hari. Agar masyarakat tidak curiga, ia menyembunyikannya dengan cara berpura-pura sebagai istrinya lalu mem-posting fotonya di situs jejaring sosial dan melalui pesan teks ke orang tua.

Zhu akhirnya menyerahkan diri ke polisi pada 1 Februari setelah mengundang orangtuanya untuk makan malam dan mengakui apa ia perbuat selama itu. Di pengadilan, Zhu mengaku dan mengatakan bahwa dia bersedia menerima semua hukuman sesuai dengan aturan yang berlaku.

Keluarga Yang percaya bahwa ini adalah pembunuhan terencana dan menuntut keadilan. Pihak keluarga Yang juga menyerukan agar Zhu diberi hukuman yang paling berat.

"Dia (Zhu) tidak membunuh anak perempuan saya dengan spontan, dia merencanakannya," ungkap Yang Gailian, ayah korban, seperti dikutip dari Asia One, Kamis (30/11/2017).

Setelah kematian Yang, keluarga tersebut menemukan bahwa pasangan tersebut, yang terdaftar untuk menikah pada Desember 2015, telah mengajukan cerai pada Agustus 2016.

Dalam dua bulan sebelum kematian Yang, Zhu membeli buku tentang kematian dan pembunuhan. Zhu juga kedapatan membeli lemari es yang kemudian digunakan untuk menyimpan jasad Yang. Namun Zhu berdalih bahwa dia membelinya untuk menyimpan daging.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index