Foto Selfie Bakal Jadi Syarat Login ke Facebook

Foto Selfie Bakal Jadi Syarat Login ke Facebook
(Foto: Phone Arena)

Riauaktual.com - Facebook kemungkinan bakal memiliki sistem keamanan captcha terbaru. Baru-baru ini pengguna Facebook di Twitter mengungkap fitur baru tersebut.

Beberapa menemukan sebuah permintaan yang mengharuskan mereka untuk mengunggah foto wajah. Facebook berjanji bahwa foto yang diunggah tak akan bertahan lama di servernya.

"Silahkan unggah sebuah foto diri Anda yang dengan jelas menunjukkan wajah Anda. Kami akan memeriksanya dan secara permanen menghapus dari server kami," demikian bunyi dalam permintaan tersebut.

Ini berarti pengguna harus memasukkan foto dirinya sendiri (selfie) yang terdapat dalam galeri. Pihak perusahaan mengklaim syarat foto selfie itu ditujukan sebagai proteksi data diri penggunanya.

"Ini membantu kami mengetahui aktivitas yang mencurigakan di berbagai titik interaksi di situs, termasuk membuat akun, mengirim permintaan teman, menyiapkan pembayaran iklan, dan membuat atau mengedit iklan," ungkap juru bicara Facebook dikutip Wired, Kamis (30/11/2017).

Metode dalam mengonfirmasi indetitas pengguna Facebook dilakukan secara otomatis namun salah satu di antaranya digunakan Facebook untuk mengotentikasi pengguna dan mendeteksi aktivitas mencurigakan.

Meski demikian aktivitas mencurigakan yang dimaksud Facebook sendiri masih belum jelas untuk saat ini. Facebook juga belum mau memberikan informasi lebih tentang sistem verifikasi tersebut.

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index