Sekelompok Pria Bersenjata Tembaki Jamaah di Sebuah Masjid di Pakistan dan Tewaskan Seorang Perwira

Sekelompok Pria Bersenjata Tembaki Jamaah di Sebuah Masjid di Pakistan dan Tewaskan Seorang Perwira
Masjid lokasi penembakan yang menewaskan perwira intelijen terjadi. (Foto: Reuters)

Riauaktual.com - Sekelompok pria bersenjata yang mengendarai sepeda motor melepaskan tembakan ke arah sebuah masjid Muslim Syi'ah di Ibu Kota Islamabad. Para pelaku penembakan diperkirakan terdiri dari 3 sampai dengan 4 orang. Mereka diketahui mengendarai 2 unit sepeda motor.

Serangan tersebut diarahkan kepada para jamaah yang baru saja selesai melakukan ibadah salat malam. Serangan terhadap masyarakat minoritas penganut Muslim Syi'ah itu telah menyebabkan seorang perwira intelijen tewas sebagaimana dilansir dari Reuters, Kamis (30/11/2017).

Seorang anggota Biro Intelijen dalam negeri Pakistan menjadi salah satu jamaah di masjid tersebut. Ia terkena tembakan beberapa kali dan meninggal kemudian di rumah sakit," ujar seorang petugas polisi, Ghulam Qasim.

Qasim menambahkan, bahwa polisi curiga jika insiden penembakan ini memang dirancang untuk membunuh perwira militer yang tak disebutkan namanya tersebut. Pasalnya, perwira intelijen itu ditembak lebih dari satu kali.

"Korban meninggal memiliki 5 atau 6 peluru. Dan ini tampaknya jelas bahwa ia telah menjadi sasaran," imbuh Qasim.

Selain menewaskan sang perwira intelijen, 4 orang jamaah lainnya harus dilarikan ke rumah sakit akibat tertembak. Hingga berita ini diturunkan belum ada kelompok yang mengklaim bertanggungjawab atas insiden ini. Namun, kelompok Muslim Sunni yang berafiliasi dengan Al-Qaeda diduga menjadi pelaku penyerangan tersebut. (Wan)

 

Sumber: okezone.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index