Sekdaprov Riau Himbau Anggota Korpri Harus Netral di Pilkada

Sekdaprov Riau Himbau Anggota Korpri Harus Netral di Pilkada
Sekda Prov Riau H Ahmad Hijazi memberikan sambutan pada Upacara Peringatan HUT KORPRI 46 Tahun 2017 di halaman Kantor Gubernur

Riauaktual.com -  Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, H Ahmad Hijazi mengingatkan Anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), untuk tetap menjaga netralitas dalam menghadapi Pilkada 2018 mendatang.

‎Ini disampaikan Hijazi pada Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri ke-46‎ di halaman Kantor Gubernur Riau, Rabu (29/11/17). Menurutnya, Korpri bisa menjadi pilar utama pemersatu bangsa‎, mewujudkan keadilan sosial, terbuka dalam menghadapi tantangan, dan mampu mengubah tatanan kehidupan sosial, ekonomi dan politik dalam kaitan daya dukung Korpri.

Korpri katanya, dituntut bisa mengimbangi kemajuan swasta. Karena itu anggota Korpri harus memperbaiki diri‎ dan tinggalkan kebiasaan lama dan tingkatkan semangat dengan konsep birokrasi.

"Anggota Korpri jangan berhenti berinovasi dan berkarya serta memanfaatkan perkembangan teknologi dan pengetahuan dalam mendukung pekerjaan," cakap Ahmad Hijazi.

Selain itu, Korpri harus bisa menciptakan layanan publik yang efektif, efisien, transparan dan akuntabel.Menjaga profesi sebagai Korpri, mendorong kompetensi sumber daya sehingga menjadi aparatur yang profesional, integritas dan berwibawa.

"Yang terpenting, anggota Korpri b‎isa menjaga netralitas. Apalagi ke depan Provinsi Riau akan menghadapi iven politik, baik pemilihan gubernur (Pilgub), pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan Presiden (Pilpres),"bebernya.

Dikatakan, Korpri itu harus bisa menempatkan pelayanan masyarakat diatas kepentingan pribadi, golongan dan organisasi lainnya. Korpri harus disiplin tinggi, untuk menjaga kaedah-kaedah sebagai anggota Korpri. (nor)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index