Tottenham Tumbang di Kandang Leicester

Tottenham Tumbang di Kandang Leicester
Foto: Laurence Griffiths/Getty Images

Riauaktual.com - Puasa kemenangan Tottenham Hotspur di Premier League berlanjut. Bertandang ke markas Leicester City, Tottenham menderita kekalahan dengan skor tipis 1-2.

Pada pertandingan di Stadion King Power, Rabu (29/11/2017) dinihari WIB, Spurs tertinggal dua gol lebih dulu di babak pertama. Jame Vardy membuka keunggulan Leicester di menit ke-13 lalu digandakan Riyad Mahrez di masa injury time.

Tottenham baru bisa membalas di babak kedua, tepatnya di menit ke-79. Erik Lamela, yang melakoni laga pertamanya setelah pulih dari cedera panjang, mengirim umpan untuk diselesaikan Harry Kane guna mengubah skor.

Meski terus menekan di sisa waktu, namun Spurs gagal menciptakan gol penyama kedudukan. Dengan hasil ini, Spurs belum menang lagi setelah menundukkan Crystal Palace di awal November. Setelahnya, Tottenham ditekuk Arsenal 2-0 dan berimbang 1-1 dengan West Brom.

Spurs kini duduk di peringkat kelima klasemen sementara, dengan memperoleh 24 poin hanya unggul satu angka saja dari Liverpool di bawahnya dan dua angka dari Burnley. Sementara itu, Leicester naik ke peringkat sembilan usai mengumpulkan 17 poin.

Leicester memulai pertandingan dengan menjanjikan. Leicester mengontrol tempo sehingga membuat Tottenham kehilangan ritme permainannya.

Di menit ke-13, Leicester membuka keunggulan lewat Jamie Vardy. Dari umpan silang Marc Albrighton di sisi kiri, Vardy meneruskan dengan tendangan first-time yang bersarang di sudut gawang Spurs. Leicester memimpin 1-0 dari Tottenham.

Empat menit kemudian, Spurs nyaris menyamakan skor. Tendangan jarak dekat Moussa Sissoko gagal diantisipasi kiper Kasper Schmeichel, tapi Leicester tertolong karena Iborra sukses menyapu bola di garis gawang.

Leicester terus melancarkan tekanan. Namun, justru Spurs memberi ancaman besar di menit ke-33 lewat serangan balik.

Diawali dari umpan Christian Eriksen, bola diteruskan Dele Alli dengan sepakan dari jarak dekat yang diblok Kasper Schmeichel. Bola rebound dicecar Harry Kane tapi bisa di-tip Schmeichel, sekalipun upaya ini dinyatakan offside.

Memasuki injury time babak pertama, Leicester berhasil menggandakan keunggulannya lewat Riyad Mahrez. Menerima umpan Wilfried Ndidi di area tengah lapangan, Mahrez menggiring bola ke arah gawang untuk mencari celah yang dituntaskan dengan tembakan melengkung dari luar kotak penalti.

Skor berubah menjadi 2-0, yang menandai berakhirnya babak pertama.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index