Malam Ini, Pendaftaran Caleg Demokrat Ditutup

Malam Ini, Pendaftaran Caleg Demokrat Ditutup
Logo Partai Demokrat. FOTO: int

PEKANBARU (RA) - Antusias warga ikut mendaftarkan diri untuk menjadi calon legislatif dan duduk di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) khusus Kota Pekanbaru tahun 2013 dari Partai Demokrat cukup tinggi. Pasalnya sampai saat ini sudah ada 100 lebih calon lagislasi (caleg) yang sudah mendaftar di PD.

''Saya melihat antusias masyarakat Pekanbaru ikut pencalekan dari PD sangat tinggi tahun ini, ternyata PD masih dicitai dan disenangi oleh masyarakat Pekanbaru,'' demikian diungkapkan Wakil Ketua I DPC Demokrat Kota Pekanbaru, Kamaruzzaman SH ketika dikonfirmasi reporter RiauAktual.com di gedung DPRD Pekanbaru, Kamis (07/02/2013).

Meski waktu pencalekan tutup sampai hari ini, 7 Maret, Kamaruzzaman mengimbau kepada masyarakat umum yang berminta ikut mencaleg dari PD, supaya segera lakukan pendaftaran pencalekan di kantor DPC PD Jalan Hasanudin.

''Proses pencalekan di PD terbuka untuk umum, kepada masyarakat segera melakukan pendaftaran. Kriteria yang melakukan pendaftaran yang lebih diutamakan punya integritas dan intelektual punya identitas yang jelas, tidak terlibat hukum, bersedia mengikuti peraturan yang ada di PD,'' jelas Kamaruzzaman.
 
Kamaruzzaman mengingatkan kepada caleg terpilih setiap caleg harus bersedia membuat surat pernyataan pengunduran diri kalau nantinya ia tersangkut kasus hukum.

''Syarat yang harus disediakan seperti KTA, KTP dan Ijazah terakhir, yang jelas syarat pencalekan tidak terlalu rumit pada prinsip sifatnya umum. Pendaftaran tutup pada 7 maret malam nanti," pungkasnya.

Laporan: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index