Ini dia 5 Makanan & Minuman Tidak Boleh Anda Konsumsi di Pesawat Terbang

Ini dia 5 Makanan & Minuman Tidak Boleh Anda Konsumsi di Pesawat Terbang
Durian tidak boleh dimakan di pesawat terbang (Foto:Ist)

Riauaktual.com - Pesawat terbang merupakan salah satu moda transportasi umum yang paling sering digunakan banyak orang untuk melakukan perjalanan jauh. Selain dapat menghemat waktu tempuh, Anda tidak akan mengeluarkan banyak energi selama perjalanan berlangsung. Sehingga ketika sampai di destinasi tujuan dapat langsung beraktivitas tanpa merasa lelah.

Kendati demikian, terkadang ada juga destinasi yang memerlukan waktu cukup lama, contohnya ketika Anda memutuskan untuk melakukan perjalanan lintas benua. Jeda waktunya yang lama membuat sebagian orang terdorong untuk membawal bekal makanan.

Namun ternyata, tidak semua makanan diperbolehkan untuk dibawa ke dalam pesawat. Salah satunya adalah makanan yang memiliki bau menyengat. Makanan ini dilarang karena dapat menganggu kenyamanan penumpang lain.

Untuk mengetahui lebih lanjut apa saja jenis makanan dan minuman yang sebaiknya Anda hindari saat melakukan perjalanan udara, berikut Okezone rangkumkan 5 di antaranya, seperti dilansir dari Refinery29, Selasa (28/11/2017).

Memiliki bau menyengat

Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa makanan berbau tajam ini menjadi salah satu makanan yang dilarang dibawa ke dalam pesawat. Selain karena kondisi ruangan yang kecil, aroma tak sedap juga dapat menyebar dengan cepat ke seluruh ruangan. Beberapa jenis masakan yang sebaiknya tidak dibawa saat penerbangan berlangsung antara lain, ikan mentah, durian, telur, makanan berbahan bawang, hingga makanan cepat saji.

“Aromanya mungkin tercium menggugah selera di hidung Anda, namun bukan berarti aroma tersebut juga disukai oleh orang lain,” tutur Joyce Foley, salah satu pramugari Hawaiian Air.

Makanan bertekstur basah dan lengket

Meski layanan makanan dan minuman telan disediakan maskapai penerbangan, ternyata masih banyak penumpang yang membawa sendiri bekal makanan dari luar. Terkadang, makanan yang mereka bawa itu cenderung memiliki tekstur basah dan lengket. Makanan ini bisa sangat merepotkan jika tiba-tiba pesawat mengalami turbulensi dan makanan tumpah ke bagian bawah kursi, atau bahkan ke kursi penumpang di sebelahnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index