HMI Pekanbaru Minta KPK Usut Tuntas Kasus Century

HMI Pekanbaru Minta KPK Usut Tuntas Kasus Century
Demo HMI. FOTO: M Iqbal

PEKANBARU (RA) - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kota Pekanbaru melakukan aski demo di depan Tugu Zapin, tepatnya di depan Kantor Gubernur Riau, Jalan Sudirman Senin (04/03/2013). Dalam aksi demo
ini, aktivis HMI tersebut HMI meminta Usut Tuntas Kasus Mega Korupsi Century dan BLBI, Ganyang SBY-Boediono.

Dalam demo ini, ada tiga pernyataan yang disampaikan oleh pihak HMI tersebut, pertama, tugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bukan hanya sekedar kasus di Hambalang, tapi kasus-kasus korupsi lainnya
yang merugikan negara Rp 6,7 Triliun, BLBI Rp 138,4 Triliun dan kasus mafia pajak Rp 200 Milyar hingga Rp 300 Triliun per tahun.

Kedua, mendesak penegakkan hukum khususnya KPK serius menangani kasus-kasus korupsi berskala besar, seperti kasus BLBI dan Century yang sampai kini tidak jelas penyelesaiannya. Ketiga, tangkap Susilo Bambang Yudoyono (SBY), Boediono dan Srimulyani karena terkait dengan kasus Century. Kasus tersebut merupakan kasus mega korupsi yang sangat merugikan negara yang mengakibatkan banyaknya kemiskinan di tengah masyarakat Indonesia.

"Tuntutan kami meminta SBY mundur, dan KPK kembali ke jalan yang benar, mereka orang hukum dan jangan masuk ke ranah politik. Kami tidak percaya lagi dengan KPK, SBY kalau mau fokus kepada rakyat, silahkan jadi presiden, kalau mau fokus ke partai, silahkan urus dan mundur jadi residen," demikian dikatakan Zainuddin MK selaku Kordinator Lapangan dalam orasinya.

Laporan: M Iqbal
EditorL: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index