Pekanbaru Dikepung Banjir, Satlantas Polresta Lakukan Pengalihan Arus

Pekanbaru Dikepung Banjir, Satlantas Polresta Lakukan Pengalihan Arus
Petugas Satlantas Polresta Pekanbaru, saat melakukan pengalihan arus lalu lintas di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Selasa (7/11). Foto ig

Riauaktual.com - Untuk mengantisipasi kemacetan, Satlantas Polresta Pekanbaru, terpaksa melakukan pengalihan arus, Selasa (7/11) malam.

Pasalnya, sejumlah ruas jalan di Kota Pekanbaru digenangi air. Bahkan hampir kota ini di kepung banjir.

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, Kompol Rinaldo Aser mengatakan, ada dua lokasi yang dilakukan pengalihan arus lalu lintas pada malam ini.

"Pengalihan arus kita lakukan di persimpangan Jalan Jenderal Sudirman-Imam Munandar.  Kendaraan yang datang dari arah kota (utara) dialihkan agar melalu Jalan Imam Munandar untuk menghindari penumpukan kendaraan di depan Rumah Sakit Awal Bros karena adanya air tergenang," jelas Rinaldo.

Selain itu, lanjut dia, pengalihan arus juga dilakukan di ruas Jalan Sudirman-Tuanku Tambusai.

"Kita harus mengalihkan arus lalu lintas kendaraan yang datang dari arah kota (utara) melalui jalan patimura atau Jalan Tambusai," katanya.
 
Pengalihan itu, kata Rinaldo, dilakukan guna mencegah terjadinya penumpukan kendaraan dan mengurai kepadatan volume kendaraan.

"Kami mengimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati hati karena saat ini cuaca hujan dan agar jaga jarak iring kendaraan," ucapnya.

Sementara itu, meski hujan turun hingga malam ini, personel Satlantas Polresta Pekanbaru tetap mengurai kepadatan arus lalu lintas dengan menggunakan kelengkapan jas hujan dan pengalihan arus lalu lintas tersebut. (ig)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index