Unik! Bukan Pahit Atau Manis, Rasa Kopi Ini Justru Pedas

Unik! Bukan Pahit Atau Manis, Rasa Kopi Ini Justru Pedas

Riauaktual.com - Kopi merupakan salah satu minuman favorit berbagai elemen masyarakat. Dari mulai kalangan menengah ke bawah sampai kaum jetset suka dengan kopi. Rasanya yang pahit manis membuat minuman ini memiliki sensasi tersendiri ketika diminum.

Belum lagi kopi juga memiliki manfaat untuk mencegah ngantuk. Sehingga sangat cocok sebagai teman begadang.

Jika selama ini kita hanya mengenal kopi dengan rasa pahit manis, ternyata ada rasa lain dari kopi, yakni pedas. Ya, kopi dengan rasa pedas ini dijual di kedai bernama Tim Hortons yang berada di Amerika Serikat.

Dilansir dari laman Metro.co.uk, sensasi pedas yang ada dalam kopi ini ternyata berasal dari buffalo sauce. Jika belum tahun, saus ini biasanya disajikan untuk menemani ayam goreng tepung khas Amerika. Namun kini saus pedas kental tersebut dapat disajikan dalam wujud kopi.

Ide pembuatan kopi pedas ini sudah ada sejak tahun 1964. Saat itu saus buffalo baru muncul dan kedai Tim Hortons juga baru dibangun.

“Ini memang bukan ide logis karena banyak hal terlahir dan terbentuk pada tahun 1964. Tapi dari sekian banyak bahan yang kami cari akhirnya kami memutuskan untuk memadukan kopi dengan saus buffalo pedas,” ujar Presiden Tim Hortons, Stephen Goldstein.

Kombinasi sensasi pedas dari saus buffalo dengan sirup moka membuat kopi ini cukup hits di Amerika. Sayangnya kopi pedas ini baru ada di Amerika dan Inggris awal tahun depan. (Wan)

 

Sumber: bacatulisan.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index