Wah !! Separuh Halte Bus Di Pekanbaru Di Rusak

Wah !! Separuh Halte Bus Di Pekanbaru Di Rusak
(int)

PEKANBARU (RA)- Sungguh mengenaskan memang banyak tempat pelayan publik di seputaran Kota Pekanbaru, jadi korban pengrusakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Kali ini yang menjadi korban adalah Halte BUS Trans Metro yang ada di kota Pekanbaru.    

Dinas Perhubungan kota Pekanbaru Sayuti, saat di konfirmasi Rabu(20/6) membenarkan saat ini hampir separuh dari 50 halte yang ada di kota Pekanbaru di rusak oleh orang yang tidak bertanggung jawab.    

Menurutnya halte bus yang kini terbuat dari kaca, sering di temukan dalam kedaan pecah, proses pengrusakan di lakukan saat bus tidak lagi beroperasi, seperti malam hari dan subuh.     

"Memang setiap kali kita merawat, halte kembali di rusak, kacanya pecah, makanya kita juga kini sedang mencari usaha bagaimana seharusnya halte itu tidak mudah di rusak. Karena kalau di ganti kaca lagi akan di pecah hal ini berulang-ulang terjadi," ujarnya.    

Ia juga menjelaskan, jika memang memungkinkan halte tersebut akan di buat dari terali sehingga tidak mudah di rusak. Apalagi katanya setiap tahunnya pemko pekanbaru harus menyisihkan biaya perawatan halte yang di anggarkan dari APBD     

"Saat ini ada 50 halte yang kita harus rawat, dari jumlah tersebut 19 halte di bangun oleh APBN, dan sisanya di bangun oleh pihak swasta, namun untuk biaya perawatan tetap tanggung jawab pemko," tandasnya.    

Ia juga tidak lupa menghimbau agar masyarakat membantu pemerintah merawat aset pemko, karena kalau rusak juga yang rugi masyarakat, sebab biayanya juga akan di ambil dari uang negara untuk perbaikan.    

"Meski demikian kita tidak boleh bosan melakukan himbauan, agar warga sama-sama menjaga aset kita, bagaimana itu kan di bangun dari uang rakyat, bagaimanapun kita yang harus menjaga," tandasnya. (RA5)

Berita Lainnya

index