Syamsurizal Maju Sebagai Independen

Syamsurizal Maju Sebagai Independen
Syamsurizal. int

RIAU (RA) - Mantan Plt Walikota Pekanbaru, Syamsurizal mengaku tak berpatah arang, seiring semakin sempitnya peluang dirinya mengikuti Pemillihan Gubernur Riau (Pilgubri) melalui partai. Namun demikian dia menegaskan, jika peluang tersebut sudah tertutup maka dirinya siap maju melalui jalur independen.

"Kalau memang peluang di partai sudah tertutup, saya akan maju lewat jalur independen saja," kata Syamsurizal yang kini masih menjabat sebagai Kepala Inspektorat Riau ketika berbincang dengan reporter RiauAktual.com di Kantor Gubernur Riau, Selasa (12/2/2013).

Syamsurizal juga mengaku sudah mempersiapkan ribuan KTP, sebagai bentuk dukungan terhadap dirinya. Bahkan saat dia menargetkan sebelum masa pendaftaran pasangan calon Gubri dan Wagubri periode 2013-2018 paling lambat Juni sudah terkumpul, sesuai dengan persyaratan yang ditentukan KPU.

"Maret insya Allah sudah kita mendaftar, atau Juni paling lambat. Pokoknya kalau terkumpul kita segera mendaftar," terangnya.

Menyinggung soal siapa pasangan yang akan dirangkul. Syamsurizal belum bersedia menjelaskan apakah berasal dari birokrat atau politikus. Namun yang jelas, pasangannya tentu harus populer. "Yang jelas, layak jualah," ujar Syamsurizal lagi.

Laporan: MR
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index