Hanura Pekanbaru Mulai Buka Pendaftaran Caleg

Hanura Pekanbaru Mulai Buka Pendaftaran Caleg
Partai Hanura. int

PEKANBARU (RA) - DPC Partai Hanura Kota Pekanbaru sejak kemarin Senin telah membuka pendaftaran bagi para bakal calon anggota DPRD Pekanbaru pada pemilu 2014 mendatang, Hanura merupakan salah satu dari 10 partai politik yang dinyatakan oleh KPU Pusat sebagai partai peserta pemilu 2014 siap mengakomodir beberapa orang anggota DPRD Pekanbaru yang partai mereka tidak lolos verifikasi untuk bergabung dan menjadi caleg Partai Hanura tahun 2014.

Hal ini disampaikan Bendahara Umum DPC Partai Hanura Kota Pekanbaru, Darnil ketika dikonfirmasi reporter RiauAktual.com melalui selulernya pagi ini, Selasa (12/02/2013). Ia menyatakan bahwa Partai Hanura telah membuka pendaftaran bakal calon anggota DPRD Pekanbaru untuk bertarung dalam pemilu 2014 mendatang.

Dalam pencalonan nantinya, Partai Hanura memberikan dua prioritas yang akan menjadi Caleg diantaranya Kader Hanura serta anggota DPRD Pekanbaru yang saat ini partai mereka tidak lolos verifikasi oleh KPU Pusat. “Kita memiliki prioritas dalam pencalegkan, pertama kader Hanara dan kedua adalah anggota DPRD Pekanbaru yang ada saat ini namun partai mereka tidak lolos verifikasi oleh KPU Pusat “ tutur Darnil.

Hal ini dilakukan oleh Hanura yakni untuk mencapai target yang ditetapkan oleh DPP Hanura yakni dua digit dalam pemilu mendatang, sebab disamping kader yang memiliki masa dan simpatisan, para anggota DPRD yang partai mereka tidak lolos verifikasi tentu juga memiliki suara yang signifikan untuk kemenangan Hanura kedepan jika mereka bergabung.

Bahkan untuk menarik minat para kader dan anggota DPRD untuk menjadi caleg Hanura, DPC Hanura tidak akan memungut biaya sedikitpun dalam pencalekan, namun yang diminta hanyalah bentuk dukungan penuh dari caleg untuk membesarkan Hanura kedepannya.

"Biaya tidaklah segalanya bagi Partai Hanura, namun semangat juang untuk membesarkan partai ini yang lebih penting dilakukan, sebab tanpa adanya semangat juang yang tinggi maka kesuksesan tidak akan dapat dicapai meskipun mereka banyak mengeluarkan uang," paparnya lagi.

Disampaikan Darnil, bagi bakal calon anggota DPRD yang ingin mendaftarkan diri maju menjadi caleg dapat langsung mengisi formulir ke kantor DPC Hanura Kota Pekanbaru Jalan Utama Nenas Nomor 65 Sukajadi Pekanbaru, meski pendaftaran baru dibuka namun sudah ada 17 nama calon yang mendaftarkan diri.

Laporan: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index