Melalui Orientasi Fungsionaris

Kader DPD PG Pekanbaru Komit Menangkan Anas dalam Pilgubri

Kader DPD PG Pekanbaru Komit Menangkan Anas dalam Pilgubri
Afrizal Usman dilantik sebagai Ketua LPK PG oleh Ketua DPD PG Erizal Muluk. FOTO: Riki

PEKANBARU (RA) - Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Kota Pekanbaru melakukan kegiatan orientasi fungsionaris yang bertujuan menambah pemahaman kader Partai Golkar (PG) Kota Pekanbaru akan partai yang berlambang pohon beringin ini.

Melalui kegiatan yang dihadiri Ketua PG Riau Anas Ma'mum ini, maka seluruh kader PG Kota Pekanbaru telah menyatakan sikap untuk memenangkan Anas Ma'mum dalam Pemilihan Gubernur Riau yang akan dilaksanakan pada tahun ini.

Dalam kegiatan yang memang dilaksanakan untuk pertama kali dan memang ini juga yang terakhirnya, dilakukan juga pelantikan Lembaga Pengelola Kader (LPK) Partai Golkar Kota Pekanbaru yang diketuai oleh Aprizal Usman. Selain itu juga dilantik organisasi sayap partai Al Hidayah yang diketuai oleh Syafira. Usai dilantik, seluruh organisasi Partai Golkar ini menyatakan sikap untuk memenangkan Anas Ma'mum sebagai Gubernur Riau. Pelantikan dilakukan oleh Ketua DPD PG Kotaekanbaru Erizal Muluk.

Ketia Panitia kegiatan ini, Aprizal Usman dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini terselenggara berkat partisipasi kader Partai Golkar Kota Pekanbaru yangberkomitmen untuk menyatupadukan pemikiran dalam mengambil sikap, selain itu juga orientasi fungsionaris ini juga merupakan hal yang wajib diikuti oleh seluruh kader Partai Golkar yang akan duduk sebagai anggota DPRD Kota Pekanbaru pada 2014 nanti.

"Ada 71 kader yang mengikuti orientasi ini, dari 71 ini ada 21 orang kader perempuan yang akan maju pada Pemilihan Legislatif 2014 nanti. Memang ini  adalah kegiatan yang wajib diikuti oleh calon kader yang akan menjadi anggota legislatif, tapi tak semua yang ikut orientasi ini akan menjadi anggota legislatif," ungkap Afrizal.

Kegiatan ini dilakukan di Hotel Jatra Pekanbaru tadi pagi Sabtu (09/02/2013). Hdir dalam kegiatan ini Edi Rahman sebagai perwakilan dari DPP PG, Anas Ma'mum, dan kader lainnya yang membuat ballroom menguning pagi itu. Acara akan berlangsung seehari penuh hingga malam nanti.

Laporan: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index