Kader PAN Pekanbaru Dipecat Jika Tidak Sosialisasikan JE

Kader PAN Pekanbaru Dipecat Jika Tidak Sosialisasikan JE
Ketua DPD PAN Pekanbaru, Sondia Warman SH

PEKANBARU (RA) - Ketua DPD PAN Kota Pekanbaru, Sondia Warman SH menegaskan, kepada seluruh kader PAN yang ada di Kota Pekanbaru diminta mensosialisasikan Bendahara Umum PAN, Jon Erizal (JE), apabila dalam sosialisasi dengan masyarakat diketahui kader PAN hanya mensosialisasikan diri pribadi, maka DPD PAN Pekanbaru akan memberikan sanksi tegas berupa pemecatan.

"Ini merupakan sebuah keputusan yang tegas terhadap para Bakal Calon Anggota Legislatif yang akan bertarung pada Pemilu 2014. Keputusan tegas dari DPD PAN Pekanbaru ini yakni akan mencoret nama Balon Caleg dari DPD PAN jika terbukti tidak mensosialisasi Jon Erizal sebagai Calon Gubri 2013-2018, bahkan Caleg tersebut juga terancam dikeluarkan dari kader PAN Kota Pekanbaru," kata Sondia dengan tegas ketika berbincang dengan reporter RiauAktual.com tadi siang, Rabu (6/02/2013).

Saat ini DPD PAN Pekanbaru telah mengumpulkan 95 bakal caleg yang akan maju dalam pemilu 2014 mendatang, hal ini dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada para bakal caleg bahwa ada tiga agenda yang harus dilakukan oleh mereka jika ingin duduk sebagai Caleg dari DPD PAN Pekanbaru. Yakni pemilihan legislatif, pemilihan gubernur dan pemilihan presiden.

Untuk bukti bakal Caleg melakukan sosialisasi JE ke tengah masyarakat, DPD PAN membagikan buku kerja kepada seluruh Caleg untuk diisi setiap kegiatan yang mereka lakukan dan kemudian Komiter Pemenangan Pemilu Daerah (KPPD) akan memberikan poin terhadap kegiatan caleg tersebut.

"Dengan adanya poin dan penilaian dari kegiatan bakal caleg ditengah masyarakat tentunya tidak ada diskriminasi dari DPD untuk menentukan siapa yang duduk sebagai caleg, melainkan nasib mereka ditentukan oleh kinerja mereka di lapangan sendiri," pungkasnya.

Laporan: Tim
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index