Temui Hatta, Prabowo Bahas Pemilu 2014

Temui Hatta, Prabowo Bahas Pemilu 2014
Prabowo. int

JAKARTA (RA) - Calon presiden (Capres) dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto, mulai menjalin komunikasi dengan capres dari Partai Amanat Nasional (PAN), Hatta Rajasa. Mereka mengadakan pertemuan terbatas di kediaman Hatta, Perumahan Fatmawati Golf Mansion, Jakarta Selatan kemarin, Ahad (3/2) malam.

Ketua DPP PAN, Bima Arya Sugiarto, saat dihubungi mengatakan, pertemuan tertutup itu membahas beberapa hal. Mulai dari masalah ekonomi, pilkada di beberapa daerah, dan persiapan pemilu 2014. "Tapi tidak membahas tentang koalisi Bang Prabowo-Pak Hatta, terlalu dini," kata Bima tadi, Senin (4/1).

Namun, diakui Bima, kedua petinggi parpol itu memang membahas tentang kesiapan pemilu 2014. Sebagai upaya untuk mencairkan komunikasi politik antar parpol dalam menghadapi kondisi politik yang semakin memanas jelang pemilu 2014. Pembahasan itu, lanjut Bima, merupakan hal lumrah yang pasti akan dilakukan oleh tokoh-tokoh satu parpol dengan parpol lainnya.

Dalam pertemuan yang berlangsung sejak pukul 21.00 WIB itu, menurut Bima, Prabowo banyak mendiskusikan masalah ekonomi terkini di Indonesia dengan Hatta. "Bang Prabowo kan concern dengan isu ekonomi kerakyatan, kemandirian. Dia mendukung program ekonomi yang dijalankan pemerintah sekarang," ujar Bima.

Selain isu ekonomi, persoalan Pilkada di beberapa daerah juga tak luput dari pembahasan kedua tokoh itu. Menurut Bima, di beberapa pilkada, PAN dan Gerindra melakukan koalisi dan kerja sama dalam mendukung calon kepala daerah.

Tetapi, pembahasan kerja sama untuk pemilu 2014, apalagi duet Prabowo-Hatta, disebut Bima belum dilakukan. Karena koalisi calon presiden membutuhkan banyak pertimbangan. "Tapi yang jelas komunikasi politik tetap kami jalin," ungkapnya.

Sebelumnya Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani, pernah mengungkapkan kemungkinan pemasangan Prabowo dan Hatta untuk pilpres 2014. Prabowo menilai Hatta sebagai tokoh nasional yang memiliki jejak rekam dan kapabilitas yang baik dan teruji.

Sumber: Republika
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index