Sondi Sidabutar Teteskan Air Mata Pada Sertijab Kades Bathin Sobanga Bengkalis

Sondi Sidabutar Teteskan Air Mata Pada Sertijab Kades Bathin Sobanga Bengkalis

Riauaktual.com - Serahterima jabatan dan pisah sambut antara Pj.Kepala Desa Bathin Sobanga Samsul dengan Kepala Desa Defenitif Sondi Sidabutar, A.Md berlangsung di halaman kantor Desa, Jl.Lestari Duri, Kecamatan Bathin Solapan, Kamis (14/09).

Hadir dalam acara itu, selain keduanya? dihadiri juga oleh Kasi Trantib Kecamatan Bathin Solapan Sadli, S.Sos, Bhabinkamtibmas Brigadir Juanda dan Sertu Sutrisno, LAMR Heri Budiman, Ketua BPD Rozali Ilyas, tokoh masyarakat, Kepala Dusun, RT/RW, dan masyarakat.

Samsul dalam kata perpisahannya mengatakan, bahwa ia sudah menjabat selaku Pj.Kades selama 7 bulan. Desa ini belum berkembang dikarenakan program Desanya belum sepenuhnya berjalan, "mudah-mudahan dipimpin oleh Kades yang baru nanti, bisa lebih berkembang lagi.Ini juga harapan kita semua," katanya.

Dilanjutkanya lagi, "dana desa selama ini aman, atas peran serta pengurus BPD dalam proses perencanaan sampai selesainya pembangunan. Saya ucapkan terimakasih kepada semua yang membantu saya selama ini, terutama kepada Bhabinkamtibmas, sehingga Desa kita ini aman dan terkendali," terangnya.

Kades Sondi Sidabutar, A.Md, mengucapkan terimakasih kepada mantan Pj.Kades, yang sudah 7 bulan melakukan tugasnya dengan baik, "kedepannya memang masih banyak yang akan dibenahi, tolong bantu kami pak Samsul dan komunikasi terus dalam hal ini. Motto saya dalam memimpin adalah indahnya kebersamaan dalam kemajuan," sebutnya.

Tambahnya lagi, "Saya adalah kepala pelayan di Desa ini, jadi silahkan bapak/ibu perintahkan kepada saya tentang apa yang akan kita perbuat demi pencapaian tujuan kita bersama.Mari kita sama-sama menghilangkan perbedaan (berhenti sejenak sambil menghaair mata),  apapun tujuan kita bersama, mari kita duduk bersama membicarakannya.Saya siap ditelepon 24 jam, bila masyarakat ada urusan penting.Ajari saya pak, ibu, saya mohon tunjuk ajar dalam memimpin Desa ini," jelasnya.

Mewakili perangkat Desa, Ketua BPD Rozali Ilyas mengatakan, "melihat pak Sondi Sidabutar yang meneteskan air mata, membuat kita memang harus mendukung bersama, karena dengan meneteskan air mata bermakna, pak Sondi dengan kaseriusan dalam hati yang paling dalam, dengan tulus ikhlas mengajak kita semua untuk bersatu membangun Desa ini," harapnya.

Lalu, Kasi Trantib Sadli, S.Sos mewakili Camat Bathin Solapan mengatakan "pak Camat tidak bisa hadir, karena ada urusan penting, SMS camat tadi kepada saya, berpesan kepada Sondi Sidabutar, agar tunduk pada peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, dan kepada masyarakat, agar membantu Kadesnya dalam menjalankan roda pemerintahan Desa, agar tercapainya peningkatan pembangunan Desa. Jadi harus ada senergifitas yang kompak dan bersatu dalam hal ini," tuturnya.

"Kedepannya, BPD dan pendamping Desa bekerja dengan baik untuk menggali potensi pendapatan Desa. Kepada masyarakat, taatilah pembayaran pajak, baik itu pajak retribusi, pajak PBB dan lainnya, agar pembangunan Desa semakin maju," pungkasnya.(JL)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index