Dedi Vilia Masih Aktif di Legislatif

Dedi Vilia Masih Aktif di Legislatif
Dedi Villia

PEKANBARU (RA) - Meski dalam surat pengunduran diri anggota DPRD Pekanbaru dari Fraksi PKS, Dedi Vilia yang telah mengirimi surat pengunduran diri ke Sekretariat DPRD Pekanbaru dan telah didisposisi oleh Ketua DPRD serta diteruskan ke BK yakni surat tersebut berisikan bahwa ia telah mengundurkan diri per 1 Januari 2013, namun sampai saat ini Dedi masih aktif menjalani tudas di DPRD Kota Pekanbaru.

Seperti pantauan di lapangan, sejak masuknya surat pengunduran diri anggota Komisi II, Dedi Vilia ini, tampaknya membuat tekad baru bagi Dedi Vilia, pasalnya selama menjadi anggota DPRD Dedi adalah anggota legislasi yang dapat dikatakan jarang masuk kantor, namun sejak surat pengunduran diri Dedi dipertanyakan, Dedi bahkan malah aktif melaksanakan tugas di DPRD Kota bahkan rapat-rapat Komisi Dedi menghadirinya.

Hal ini terbukti pada Jumat kemarin Dedi Vilia ditemui berada di Komisi II DPRD menyambut keluhan pedagang pasar Rumbai yang mendadak datang ke DPRD Kota Pekanbaru. Dedi biasanya termasuk anggota DPRD jarang masuk kantor dan jarang mengikuti rapat, namun yang terjadi saat ini Dedi Vilia tampaknya lebih senang menjalani tugas di DPRD meski pada Kamis merupakan hari libur dan tanggal merah, pada Juat Dedi masih aktif masuk kantor DPRD meski legislator lainnya tengah sibuk kunjungan kerja ke luar daerah.

Menanggapi hal ini, Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Pekanbaru, Said Usman mengaku memang ada surat pengunduran diri Dedi Vilia masuk ke DPRD, bahkan surat pengunduran diri Dedi Vilia telah diteruskan kepada BK DPRD untuk bisa diteruskandan ditelusuri persoalan pengunduran diri Dedi vilia.

"saya sudah terima surat pengunduran diri Dedi Vilia yang masuk, dan pimpinan sudah menginstruksikan untuk ditelusuri dan diteruskan. Untuk itu dalam waktu dekat kita akan memprosesnya dan mempertanyakan yang bersangkutan apakah benar telah membuat surat pengunduran diri atau tidak. Kita juga pertanyaan ke DPD yang menerima pernyataan pengunduran diri Dedi Vilia ini," kata Sai ketika dikonfirmasi melalui selulernya, Ahad (27/01/2013).

Sementara itu, Dedi Vilia masih memilih bungkam enggang berkomentar terkait surat pengunduran dirinya yang masuk ke DPRD Kota Pekanbaru. "Kalau ditanya soal itu saya no koment,'' ungkap Dedi masih menyembunyikan persoalan pengunduran diri yang masuk ke DPRD tersebut.

Laporan: Tim
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index