Orasi di DPD Demokrat Riau Didominasi Kader Kuansing

Orasi di DPD Demokrat Riau Didominasi Kader Kuansing
Spanduk massa yang digantungkan di pagar Kantor DPD Demokrat Riau. FOTO: Iqbal

PEKANBARU (RA) - Dalam aksi demo para kader dan simpatisan Partai Demokrat di Kantor DPD Partai Demokrat di Jalan Diponegoro, Pengurus Partai Demokrat Kabupaten Kuantan Singingi juga memberikan orasi di depan Kantor DPD Partai Demokrat.

"Tanpa alasan yang jelas, sembilan jam sebelum Musyawarah Cabang tanggal 30 Januari 2012 kemarin, malam Senin antara pukul 10.00 WIB hingga 11.00 WIB, ditelponlah ketua DPC Demokrat Kabupaten Kuansing oleh Ketua DPD Demokrat bahwa Muscab besok dibatalkan, sedangkan semua persiapan sudah kita lakukan, undangan untuk kader, tokoh masyarakat, alim ulama, ormas sampai ke Muspida mereka hadir Senin itu," sesalnya ketika memberikan keterangan kepada wartawan usai melakukan aksi di Kantor DPD Demokrat, Jum'at (25/01/2013).

Diterangkannya lagi, pelaksanakan Muscab tersebut merupakan instruksi dari Ketua DPD Riau yang menentukan tanggal adalah DPD Riau. Beberapa hari sebelum Muscab, pihaknya bertemu di Grand Elit Hotel dan menjanjikan akan datang dan sah tanggal 30 Januari 2012 dan sampai sekarang tidak ada pernah instruksi atau apaun untuk menyelenggarakan Muscab tersebut.

Tanggal 21 Januari 2013 dari DPC Demokrat Kuansing menerima surat dari DPD Riau, yang isinya surat peringatan pertama untuk DPC Riau karena menandatangani Mosi tidak percaya kepada DPD Provinsi Riau, di dalam amplop itu ditemukan fotocopy SK Kareteker Ketua DPC dan Sekretaris DPC yang bertanggal 28 Desember 2012.

"Seharusnya peringatan dulu, ini keluar dulu kareteker dari pada surat peringatan pertama, itupun kopian saja dan kami meragukan keabsahan surat itu, kopian tidak ada cab basah dan kepada siapa itu kami temukan di dalam surat dari DPD Partai Demokrat Riau," kata Bambang lagi.

Laporan: Muhammad Iqbal
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index