Selain Enak, 5 Makanan Bisa Membuat Gigi Putih Alami Rajin Makan Keju Ya

Selain Enak, 5 Makanan Bisa Membuat Gigi Putih Alami Rajin Makan Keju Ya
Keju bisa memutihkan gigi secara alami (Foto:Sunglight)

Riauaktual.com - Semua orang tentunya ingin memiliki gigi yang sehat dan bersih dari kotoran. Memiliki gigi yang sehat dan bersih akan membuat Anda lebih percaya diri saat berbincang dengan lawan bicara. Bayangkan jika Anda cenderung berwarna kuning dan tidak bersih, bisa-bisa lawan bicara akan kabur karena gagal fokus melihat gigi Anda.

Untuk menghindari hal tersebut, ada beberapa cara alami yang dapat Anda lakukan agar gigi tetap terawat dengan baik dan memiliki warna putih bersih. Salah satunya dengan mengonsumsi makanan yang mengandung kalsium, protein, dan asam malat. Penasaran? Berikut 5 rekomendasi makanan tersebut, sebagaimana dilansir dari Food Beast, Selasa (15/8/2017).

Yogurt

Makanan yang mengandung banyak kalsium dan protein sangat penting untuk memperkuat enamel gigi. Bagi Anda yang rutin mengonsumsi susu murni, hal ini tentunya tidak akan menjadi masalah. Namun bagi Anda yang tidak terlalu menyukainya, Anda bisa mengganti susu dengan yogurt. Selain memiliki cita rasa yang khas, Anda dapat menambahkan potongan buah-buahan segar sebagai variasinya. Yogurt juga kaya akan probiotik dan bakteri sehat yang ampuh melawan gigi berlubang.

Keju

Jika Anda membutuhkan alasan lain untuk mengonsumsi atau membuktikan kecintaan Anda terhadap makanan ini, berikut dua fakta yang akan membuat Anda merasa beruntung. Pertama, keju berkhasiat memperhalus kulit dan menjaga kesehatan gigi. Makanan ini mengandung kadar kalsium dan protein yang cukup tinggi yang ampuh untuk menurunkan risiko kerusakan gigi.

Kacang-kacangan

Makanan berserat tinggi memang dikenal ampuh untuk menjaga stamina dan kesehatan tubuh. Kacang ternyata juga berkhasiat menjaga kesehatan gigi. Makanan ini membuat mulut Anda mengeluarkan air liur saat memakannya. Air liur inilah yang akan membersihkan bakteri yang ada pada makanan tersebut sekaligus membersihkan gigi Anda.

Apel

“Sebuah apel sehari menjauhkan Anda dari dokter,” pepatah ini mungkin sudah sering Anda dengar. Selain menjaga daya tahan tubuh, Apel juga amuh menjaga kesehatan gigi Anda. Sama halnya kacang-kacangan dan beberapa sayuran seperti kale, apel mengandung serat tinggi yang berfungsi membersihkan bakteri jahat dalam tubuh. Buah ini juga memiliki kandungan florida yang sering ditemukan pada pasta gigi dan berfungsi mengurangi risiko kerusakan gigi maupun gusi.

Stroberi

Meski kandungan vitamin dan nutrisi yang ada pada stroberi tidak terlalu berhubungan dengan kesehatan, buah ini ternyata dapat membantu membersihkan gigi Anda sehingga terlihat lebih putih. Menurut para ahli, stroberi mengandung asam malat yang berfungsi untuk memutihkan email gigi.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index