Salut, Staf Bandara Kembalikan Jam Tangan Rolex Penumpang

Salut, Staf Bandara Kembalikan Jam Tangan Rolex Penumpang
Jam tangan rolex dan perhiasan milik penumpang Bandara Letung (Foto: dok. Istimewa)

Riauaktual.com - Sikap kejujuran menjadi hal penting dalam membangun karier dan kehidupan sehari-hari. Hal ini yang juga dilakukan oleh petugas Bandara Letung, Kepulauan Anambas, Kepri, yang menemukan dan mengembalikan perhiasan hingga jam tangan merk rolex milik wisatawan asing yang tertinggal di bandara. Bagaimana ceritanya?

Peristiwa tersebut terjadi pada hari Minggu (13/8) lalu. Saat itu, petugas Bandara Letung bernama Syauli Firmansyah menemukan dompet wisatawan yang tertinggal. Tak disangka, isi dari dompet tersebut adalah perhiasan dan jam tangan mewah merk rolex.

"Salah seorang staf bandara Letung-Anambas (Syauli Firmansyah) melaporkan telah menemukan dompet wanita yang tertinggal dengan isi perhiasan dan jam rolex milik tamu wisman Pulau Bawah sehingga saya perintahkan untuk diamankan. Setelah saya berkoordinasi dengan manajemen Pulau Bawah, akhirnya jam rolex dan perhiasan tersebut kami dikembalikan," ujar Kepala Satuan Pelaksana Bandar Udara Letung Ariadi Widiawan sebagaimana dikutip dari detik.com, Senin (14/8/2017) malam.

Ariadi mengapresiasi sikap jujur Syauli. Pasalnya, jam tangan tersebut ditaksir memiliki harga Rp 170 juta.

"Salut untuk rekan staf Bandara Letung (orang Anambas) atas kejujurannya. Jam rolex itu dicek Rp 170-an juta, tetapi kejujuran itu jauh lebih mahal," ucap Ariadi.

Dikonfirmasi secara terpisah, Syauli mengatakan awal mula ia menemukan barang tersebut saat dirinya hendak pulang ke rumah. Tiba-tiba ia menemukan barang milik penumpang pesawat.

Lantas, Syauli langsung memotret dan menginfokan bahwa ada barang milik wisatawan yang tertinggal. Akhirnya, barang tersebut diserahkan ke manajemen hotel tempat sang wisatawan menginap.

"Lalu kemudian saya infokan langsung ke teman-teman yang masih berada di area PKP-PK. Kemudian, saya dan teman memoto barang tersebut satu-persatu dan langsung menginfokan kepada Kasatpel bahwa saya menemukan barang tertinggal dan saya share di grup Bandara Letung minta dibantu diinfokan bahwa ada barang penumpang yang tertinggal," kisahnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index