Jadi yang Tercepat di Latihan Bebas 2, Dovizioso: Kami Lebih Superior ketimbang Pembalap Lain

Jadi yang Tercepat di Latihan Bebas 2, Dovizioso: Kami Lebih Superior ketimbang Pembalap Lain
Pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso (Foto: AFP)

Riauaktual.com - Menjalani sesi latihan bebas kedua di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, sukses menjadi yang tercepat. Pembalap berkebangsaan Italia itu berhasil mencatatkan waktu 1 menit 24,046 detik.

Menyusul posisi Dovizioso, terdapat pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, yang menduduki tempat kedua dengan raihan 1 menit 24,840 detik. Meski mengalami penurunan dan terkejar oleh pembalap lain, tetapi Dovi tetap optimis dengan hasil yang didapatnya.

Menurut Dovi, salah satu hal yang membuat selisih waktunya dengan pembalap lain tidak terlalu jauh adalah ketiadaan winglets. Pembalap 31 tahun itu menilai hal tersebut dan beberapa perubahan peraturan tidak menguntungkannya.

“Mengapa para rival menjadi semakin dekat dengan kami? Jelas, tidak ada lagi winglets, kami telah kehilangan keuntungan ini. Mereka membuat perbedaan yang besar dengan lintasan ini tahun lalu. Namun, peraturan telah berubah,” ujar Dovi, menukil dari Speedweek, Sabtu (12/8/2017).

Kendati demikian, Dovi mencoba tetap optimis dan menyatakan bahwa kali ini dirinya yang lebih baik ketimbang para pembalap lainnya. Meskipun, Dovi tidak memungkiri bahwa pada latihan bebas berikutnya dan kualifikasi, para pembalap lain akan mengalami peningkatan, utamanya rider Tim Yamaha.

“Kali ini kami tetap masih yang superior ketimbang pembalap lain. Namun, kami harus menunggu dan melihat apa yang terjadi pada hari Sabtu karena setiap orang bisa lebih meningkat lagi. Saya pikir para pembalap Yamaha akan sangat kompetitif pada hari Sabtu,” tandas Dovi.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index