Meski Punya Catatan Kurang Baik, Pedrosa Optimis Tatap MotoGP Austria

Meski Punya Catatan Kurang Baik, Pedrosa Optimis Tatap MotoGP Austria
Dani Pedrosa. (foto:AFP)

Riauaktual.com - Pembalap Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, memiliki hasil kurang baik dengan hanya menempati posisi enam saat tampil di Sirkuit Red Bull Ring, Austria tahun lalu. Meski begitu, rider berkebangsaan Spanyol tersebut mengaku optimis menatap balapan yang akan berlangsung akhir pekan nanti.

Pedrosa menjelaskan, kalau dirinya memang belum mengenal Red Bull Ring dengan baik. Maklum saja, trek yang memiliki panjang lintasan mencapai 4,3 kilometer tersebut baru menjadi tuan rumah MotoGP tahun lalu.

“Red Bull Ring merupakan sirkuit yang sangat baru, di mana kami hanya satu kali balapan di sana dan kami tidak memiliki banyak pengalaman dengan lintasannya,” ujar Pedrosa, seperti dikutip dari laman resmi Repsol Honda, Kamis (10/8/2017).

“Tahun lalu kami sangat kesulitan untuk menemukan pengaturan yang bagus untuk motor kami tapi kami optimis untuk mendapat hasil yang bagus kali ini,” terang rider 31 tahun tersebut.

Pedrosa menatap MotoGP Austria dengan hasil bagus yang didapat pada balapan sebelumnya di Republik Ceko. Bersama dengan rekan setimnya, Marc Marquez, ia sukses menapaki kaki di podium Brno.

Pedrosa berhasil berdiri di podium dua dengan selisih 12 detik dari Marquez yang menempati posisi pertama. Sementara itu, rider Movistar Yamaha, Maverick Vinales melengkapi podium ketiga MotoGP Republik Ceko yang berlangsung akhir pekan lalu. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index