Jon Erizal Ingin Kembangkan Budaya Melayu

Jon Erizal Ingin Kembangkan Budaya Melayu
Jon Erizal Ingin Kembangkan Budaya Melayu. Foto: Doc

RIAU (RA) - Bendahara Umum PAN, Jon Erizal usai membuka secara mengatakan, program rebana ini sangat baik dan memang harus diperhatikan pemerintah guna melestarikan budaya bangsa yang positif.

Menurut Jon Erizal dalam penilaianya sejauh ini mengatakan, aktifitas lomba rebana ini perlu didukung karena membudayakan kebudayaan yang erat dengan Islam atau keagamaan, sehingga syair yang di bawakan di rebana tersebut sangat realigi dan menyetuh hati.

"Saya berharap dapat dikembangkan di seluruh kabupaten kota karena kita ketahui rebana ini hampir terseber diseluruh pelosok Indonesia terutama di Kabupaten dan Provinsi yang mayoritas Islam disana," ujar Jon ketika membuka festival rebana DPW PUAN Riau, tadi pagi, Rabu (09/01/2013).

Dikatakan lagi, jika kegitan rebana ini juga sangat posistif, dimana ibu-ibu berkumpul sambil berdakwah sehingga dalam perkumpulan tersebut selain memperdalam agama, juga seni kebudayan yang sangat kental dengan realigi agama islam.

"Jika saya jadi Gubernur nanti tentunya bukan rebana ini saja yang petut dikembangkan, namun kebudayan yang menjadi salah satu prioritas untuk dikembangkan. Karena kita lihat, selain bahasa Melayu, kebudayaan, sangat berkembang pesat sehingga kita pahami dengan arti dan makna kebudayaan itu sendiri. Juga dapat mempersatukan bangsa ini, jika masyarakat merestui saya jadi Gubernur Riau, maka akan tentu diperioritaskan karena erat juga dengan visi dan misi Riau tahun 2020," sebutnya.

Reporter, Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index