175 Unit Rumah Bantuan Ditelantarkan Penghuni

175 Unit Rumah Bantuan Ditelantarkan Penghuni
Rumah Terlantar.RA1

ACEH (RA) - Sebanyak 175 unit rumah bantuan dari Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi ditelantarkan oleh penghuninya di Desa Buloh, Kecamatan Tringgadeng Pidie Jaya, Aceh. 175 unit rumah bantuan ini dibangun pada 2008 lalu dengan menggunakan APBN, akan tetapi, karena fasilitas tak memadai, akhirnya penghuni rumah yakni 100 orang dari masyarakat transmigrasi lokal dan 75 unit untuk masyarakat.

Seperti penuturan Nasruddin seorang penghuni rumah bantuan itu ketika dikonfirmasi RiauAktual.com di kediamannya pada Jum'at (16/11/2012) mengaku, kekecewaannya kepada Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi ketika para penghuni rumah bantuan ini dijanjikan tanah 2 Ha sebagai tanda jasa para pekerja kepada pemerintah.

Namun, setelah hampir 5 tahun menghuni rumah bantuan yang tak representatif tersebut, para penghuni rumah bantuan memilih untuk angkat kaki dan pindah ke rumah yang lebih layak lagi. "Rumah ditelantarkan lantaran dinas terkait pernah menjanjikan lahan 2 Ha, rupanya tak ada. Lagi pula kondisi jalan yang tak layak pakai, air tidak ada, serta penerangan juga dengan apa adanya," ungkap warga.

Ketika dikonfirmasi ke pihak dinas, tidak bisa dihubungi karena sedang libur. (RA13)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index