Truk Tonase Besar Masih Lewati HR. Soebrantas

Wakil Ketua DPRD Minta Pemerintah Jangan Tidur

Wakil Ketua DPRD Minta Pemerintah Jangan Tidur
truk melintas

PEKANBARU (RA) - Sampai hari ini, permasalahan truk bertonase besar yang melintasi jalan HR Soebrantas, Panam, belum bisa ditangani oleh pihak Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

Bahkan Kadishub Pekanbaru mengaku kewalahan dalam mengatasi persoalan truk bertonase besar yang melintasi jalur yang sangat padat dilalui kendaraan tersebut.

Padahal diketahui selama ini, masyarakat terutama pengguna jalan yang melintasi HR Soebrantas sudah diresahkan banyaknya kecelakan lalu lintas dan kondisi jalan yang rusak akibat truk-truk bertonase besar tersebut melintas setiap menitnya.

Menanggapi hal itu Wakil DPRD Kota Pekanbaru Jhon Romi Sinaga meminta Pemerintah segera mencarikan solusi, bahkan Pemko diminta berkoordinasi dengan instansi terkait sesuai kewenangan masing-masing.

"Masak persoalan truk ini saja tidak bisa dituntaskan oleh pemerintah, kemana pemerintah, jangan cuma tidur saja, karena sudah banyak korban lakalantas disana," ucap Jhon Romi Singa, kepada wartawan Selasa (20/12) di DPRD.

Romi juga meminta Dishub harus segera mencarikan solusi, dan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk memangkas truk-truk bertonase besar yang melewati jam-jam yang sudah ditentukan.

Menurut Politisi PDIP ini lagi, tidak ada alasan pemerintah untuk lepas tangan dalam mengatasi persoalan truk bertonase besar, bahkan ia meyakini jika Pemerintah  serius, masalah truk bertonase besar yang menganggu masyarakat selama ini bisa dicarikan solusi yang tepat.

"Kalau pemerintah memang serius menjalankan tugasnya, tidak ada yang tidak mungkin, pangkas truk-truk bertonase besar ini, sudah banyak korban disana, masak Pemko kalah denga truk-truk itu, atau jangan-jangan pemerintah kena suap?, untuk itu sekali lagi kita minta segera lakukan koordinasi, carikan solusi, jangan malah melempar tanggung jawab kepad apihak-pihak lain," tandasnya. (DWI)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index