Dewan Utamakan Aspirasi yang Prioritas

Dewan Utamakan Aspirasi yang Prioritas
ilustrasi

BAGANBATU (RA) - Defisitnya anggaran belanja Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) pada tahun 2016 ini, DPRD Rohil utamakan usulan masyarakat yang skala prioritas agar dapat terealisasi dengan baik di tahun 2017 nanti.

Hal itu disampaikan oleh wakil ketua DPRD Rohil, Suyadi SP saat reses bersama anggota Komisi D, Riyadi SH, Risben dan Joto Bangun serta Anggota Komisi A, Leonard Situmorang SH di gedung ADD Kepenghuluan Bagan Sapta Permai yang dihadiri oleh datuk penghulu, Sutejo bersama para tokoh masyarakatnya dan tokoh masyarakat kepenghuluan Bhayangkara Jaya, hari ini.

"Jangan banyak-banyak, sedikit tapi yang benar-benar sangat dibutuhkan, sedikit tapi terealisasi, itu lebih baik," ujar Suyadi.

Dikatakannya, dari beberapa usulan kali ini berupa, pembangunan gedung olahraga, drainase disepanjang jalan poros, pembangunan kantor penghulu Bhayangkara Jaya, plafon Masjid dan usulan usulan lainnya.

Suyadi dan anggota DPRD Rohil lainnya, meminta kepada masyarakat untuk bersabar, dan akan berupaya semaksimal mungkin untuk merealisasikannya ditengah defisit anggaran saat ini.

Dari usulan masyarakat tentang drainase jalan utama, Joto Bangun menyampaikan, bahwa sebenarnya proyek tersebut sudah ada pada buku lintang tahun 2014.

"Kita akan pertanyakan itu nanti, itu jadi prioritas utama kita nantinya," tegas Joto.

Selain itu, ternyata juga pada usulan Plafon mesjid sudah ada pada buku lintang, maka pada kesempatan itu, Riyadi SH menjawab, bahwa hal itu juga nanti akan menjadi tanggungjawab bersama yang hadir disini untuk mempertanyakannya.

"Ini juga sudah masuk sebenarnya, mungkin karena defisit ini, tapi tetap kami akan kejar ini nanti, ini harus terealisasi," kata Riyadi.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index