4 Manfaat Kesehatan dari Konsumsi Minyak Samin

4 Manfaat Kesehatan dari Konsumsi Minyak Samin
Minyak samin menyembuhkan sembelit (Foto: Zeenews)

RIAUAKTUAL (RA) - Sama halnya dengan penggunaan minyak goreng untuk memasak, minyak samin ternyata memiliki banyak khasiat bila tidak dikonsumsi berlebihan. Minyak samin atau ghee mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh juga karena ragam kandungannya.

Lalu, apa saja khasiatnya? Berikut manfaat kesehatan minyak samin yang dapat diperoleh, dikutip dari Zeenews, Senin (12/12/2016).

Baik untuk sistem pencernaan

Minyak samin kaya akan asam butirat, rantai asam lemak ini membantu mengurangi peradangan dan memperbaiki sistem pencernaan. Mengonsumsinya dalam jumlah moderat, akan melancarkan sistem pencernaan.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Minyak samin mengandung tinggi antioksidan yang mampu meningkatkan kemampuan tubuh dalam penyerapan vitamin dan mineral. Konsumsi asam samin juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Menyembuhkan sembelit

Selain pepaya, ternyata jenis mentega yang satu ini dapat mengatasi sembeli lho. Di samping itu, minyak samin juga mampu menguatkan metabolisme tubuh.

Kaya akan vitamin esensial

Minyak samin merupakan sumber vitamin A, D, E, dan K. Deretan vitamin itu larut dalam lemak. Di sinilah minyak samin memiliki peran penting dalam fungsi sistem kekebalan tubuh, baik merawat kesehatan jantung, otak, maupun tulang.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index