Terungkap, Mengapa Beberapa Perempuan Tak Ingin Menikah

Terungkap, Mengapa Beberapa Perempuan Tak Ingin Menikah
Ilustrasi.

RAGAM (RA) - Bagi sebagian orang, ikatan pernikahan bukanlah hubungan yang sederhana. Bahkan, pernikahan dianggap hal yang menyulitkan. Pemikiran ini bukan hanya sering terlintas pada lelaki, namun juga perempuan modern di saat ini.

Banyak dari mereka tidak terburu-buru untuk memikirkan tentang pernikahan. Mereka menyadari bahwa ada begitu banyak hal yang menarik untuk dilakukan dalam hidup, dibandingkan memulai sebuah keluarga.

Dalam beberapa survei, banyak perempuan menyatakan pendapat mereka tentang pernikahan dan menjelaskan mengapa ingin menundanya sampai mereka benar-benar siap untuk masuk ke dalam sebuah komitmen. Berikut adalah beberapa alasan di balik hal tersebut seperti dilansir Boldsky.

Alasan 1
Sebagian besar pasangan menikah mengaku tidak bahagia. Dan ini membuat sebagian dari perempuan yang belum menikah, menganggap bahwa pernikahan bisa membuat mereka tercekik dan menyebabkan rasa sakit selama sisa hidup.

Alasan 2
Menjadi istri seseorang membuat perempuan memiliki keterbatasan. Selain itu, mengganti nama keluarga dan hal lainnya dianggap terlalu formal dan ritualistik, daripada membahagiakan.

Alasan 3
Pindah ke rumah yang sama dan hidup bersama orang asing, selama sisa hidup adalah sesuatu yang mengerikan bagi beberapa perempuan

Alasan 4
Tekanan untuk menikah sering datang dari keluarga dan lingkungan mereka. Apalagi jika perempuan tersebut sudah cukup berumur. Pada akhirnya, ini membuat mereka semakin benci dengan hal yang berhubungan pernikahan.

Alasan 5
Orang-orang di sekitar kita dan media seakan membuat pernikahan terlihat seperti pengorbanan yang harus dilakukan oleh seorang perempuan. Inilah membuat mereka menjadi anti dengan pernikahan.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index