Kini, Bandara Soekarno Hatta difasilitasi internet super cepat

Kini, Bandara Soekarno Hatta difasilitasi internet super cepat
Hari pertama Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta.

EKONOMI (RA) - Dalam rangka peningkatan pelayanan internet di bandara, PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta membuat 17 wifi corner berkecepatan tinggi.

Dengan adanya penambahan ini, pengguna bandara dan masyarakat sekitar bisa menikmati layanan internet cepat dalam berinternet seperti browsing, kirim email, unggah foto dan lainnya, tanpa terkendala jaringan.

Sebelumnya, Terminal 3 telah difasilitasi oleh internet dengan kecepatan 50 Mbps. Kini di Terminal 1 dan 2 akan ditambah 9titik wifi.id dengan koneksi internet cepat hingga 100 Mbps. Tak hanya sampai disitu, area kargo dan perkantoran pun dapat menikmati enam titik fasilitas internet wifi.id. Bahkan di area community center, tepatnya di gedung serba guna, masyarakat sekitar juga dapat menggunakan layanan internet tersebut.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin mengatakan, dalam penambahan wifi corner ini pihaknya menggandeng Telkom untuk menghadirkan koneksi internet ekstra cepat.

"Banyak pengguna jasa yang membutuhkan koneksi internet untuk menghubungi sanak saudara ketika sampai di bandara. Koneksi WiFi berkecepatan 100 Mbpsdapat menambah rasa nyaman (pengguna jasa) ketika berkunjung ke bandara, termasuk untuk mengisi waktu tunggu," katanya, seperti dikutip dari merdeka.com.

Ke depan, kawasan Bandara Soekarno-Hatta juga akan meningkatkan kualitas pelayanan dengan melakukan integrasi dan digitalisasi di setiap bisnis utamanya.

"Kita akan sebut kawasan Bandara Soekarno-Hatta nantinya menjadi Soekarno-Hatta Digital Aeroplex", tegas Awaluddin.

Menyusul, Angkasa Pura II juga akan meluncurkan smartapp yang diberi nama Indonesia Airports. Di dalam aplikasi tersebut, akan ada banyak fitur yang dapat memudahkan para pengguna jasa bandara.

Aplikasi tersebut dapat digunakan untuk mengambil antrian taksi, mendapatkan notifikasi status penerbangan yang akan digunakan, tracking posisi pesawat yang sedang ditunggu, tracking shuttle bus, cek keberadaan mobil penjemput, dan fitur lain yang masih dalam tahap pengembangan. Dapat dipastikan smart app tersebut akan menjadi sebuah tren baru bagi para pengguna jasa dalam menggunakan/menikmati pelayanan bandara.
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index