Bensin Habis, Jambret Gagal Kabur Dihakimi Masa

Bensin Habis, Jambret Gagal Kabur Dihakimi Masa
illustrasi (int)

PEKANBARU (RA) - Naas bagi Solihin (19) warga Jalan Garuda Sakti, KM6 , Tapung, Kabupaten Kampar, Kamis (01/11/2012) sekitar pukul 00.00 WIB, usai menjambret tas milik seorang wanita, tiba-tiba bahan bakar sepeda motor yang digunakan tersangka saat menjambret habis, persisnya di depan Perumahan Damai Langgeng, massa yang sejak awal suah mengejar, mengetahui sepeda motor pelaku berhenti lanssung melakukan penyerangan dan tersangka menjadi bulan-bulanan massa.

Sementara seorang pelaku yang identitasnya sudah diketahui pihak kepolisian saat itu berhasil kabur masuk ke dalam perumahan tersebut. Sementara Solihin babak belur dihakimi massa. Selanjutnya tersangka berikut barang bukti satu unit sepeda motor merek Shogun No Polisi BM 6528 ZA serta sebuah tas milik korban langsung diamankan ke Polsekta Tampan guna penyelidikan dan pemeriksaan lebih lanjut.

Berdasarkan kerterangan yang berhasil dirangkum RiauAktual.com di kepolisian, menurut keterangana korban Juliana (24) warga Jalan Karya Satu, Kelurahan Maharatu menerangkan malam itu korban bermaksud pulang ke rumahnya bersama seorang teman wanitanya bernama Nita (24) dengan mengendarai sepeda motor.

Dalam perjalanan, korban tidak menyadari jika dua orang lelaki yang tidak dikenal tengah mengikuti dari belakang dengan mengendarai sepeda motor merk Shogun. Persisnya di depan komplek TNI-AD Baterai P, Jalan HR Soebrantas, Tampan tiba-tiba sepeda motor yang dibawa korban dipepet oleh sepeda motor pelaku dari arah sebelah kanan.

Dalam waktu singkat, salah seorang pelaku yang duduk di bagian belakang langsung merampas tas milik korban yang berisikan dua unit Hp dan uang Rp200 ribu yang disandangnya. Seketika itu, sempat terjadi tarik menarik, karena tenaga pelaku lebih kuat, tas milik korban dapat diraih pelaku. Mengetahui tasnya dijambret, korban berupaya mengejar pelaku yang kabur ke arah Komplek Damai Langgeng.

Sehingga malam itu sempat terjadi kejar-kejaran antara korban dengan pelaku. Seraya itu, korban terus berteriak jambret, sehingga massa yang ada disekitar lokasi kejadian mengetahui korban tengah mengejar pelaku ikut bersama-sama mengejar. Hingga di depan Komplek Damai Langgeng, sepeda motor pelaku berhenti karena kehabisan bahan bakar. Seketika itu pula, massa langsung mengepung dan menangkap satu dari pelaku yakni Solihin.

Kapolsek Tampan Kompol M Idris SAg ketika dikonfirmasi melalui Kanit Reskrim AKP Jhon Sihite SH membenarkan telah diamankan seorang pelaku jambret setelah pelaku terlebih dulu ditangkap massa. "Saat ini kasusnya masih dalam proses penyelidikan dan pengembangan selanjutnya guna mengejar seorang pelaku lagi yang identitasnya sudah diketahui," terangnya. (RA11)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index