Selipkan di Pos Satpam, Maling di Malang Kembalikan 3 Laptop Curian

Selipkan di Pos Satpam, Maling di Malang Kembalikan 3 Laptop Curian
ilustrasi
NASIONAL (RA) - Pelaku pencurian laptop di Sekolah SMK Bina Bangsa, Kota Malang, mengembalikan barang hasil jarahannya. Tiga buah laptop curian mendadak digeletakan di samping pos satpam.
 
"Laptopnya dibungkus kresek hitam digeletakkan di pinggir pos satpam depan sekolah. Kemungkinan diletakkannya pagi-pagi," kata Kepala Sekolah SMK Bina Bangsa, Tjipto Husono, Rabu (16/11).
 
Tjipto datang ke Polsek Klojen untuk memberitahukan bahwa laptop merek Lenovo sebelumnya dilaporkan hilang telah ditemukan. Pihaknya membawa surat pernyataan ditandatanganinya sebagai kepala sekolah.
 
"Semuanya masih utuh dikembalikan. Tidak ada yang tahu, tiba-tiba diselipkan di balik tembok," katanya seperti yang dikutip merdeka.com.
 
Pada Selasa (15/11) lalu, sekitar pukul 05.00 WIB, Markayit (63), tukang kebun sekolah mendapati kerusakan pintu ruang guru. Pelaku mencongkel lubang kunci, sebelum menggondol tiga laptop disimpan di ruang tersebut.
 
Uniknya pelaku saat itu meninggalkan sebuah jaket warna hitam serta puntung rokok kemudian disita polisi sebagai barang bukti. Pelaku menggondol laptop milik sekolahan di dekat Kantor Satpas Polres Malang Kota itu.
 
Sekolah sehari-hari memang tidak dijaga selama 24 jam. Tukang kebun tiba pukul 05.00 WIB dan pulang pukul 09.00 WIB. Para guru yang pulang paling akhir bertugas mengunci pintu, termasuk pintu gerbang sekolah.
 
Kanit Reskrim Polsek Klojen, Iptu Irwan Tjatur Pengungkapkan, kasus tersebut masih tetap diselidiki. Pihaknya akan mendatangi lokasi kejadian guna memeriksa tempat barang tersebut dikembalikan.
 
"Walaupun barangnya sudah kembali, tidak menggugurkan tindak kriminalitasnya. Bahkan terjadi perusakan pintu, sehingga unsur Pasal 363 tetap bisa diberlakukan," katanya.
 
Apapun unsurnya dan walaupun barang curian dikembalikan, pelaku tetap bisa dijerat. Pihak kepolisian akan terus mendalami, berdasarkan barang bukti yang didapatkan.
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index