CK Diminta Prioritaskan Pekerjaan yang Bersentuhan Langsung dengan Masyarakat

CK Diminta Prioritaskan Pekerjaan yang Bersentuhan Langsung dengan Masyarakat
Ketua Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru Roni Amriel SH

PEKANBARU (RA) - Jelang akhir tahun anggaran 2016, Komisi IV DPRD Pekanbaru memangil hearing sejumlah SKPD yang menjadi mitra kerjanya. Salah satunya, Dinas Perumahan, Pemukiman dan Cipta Karya. Maksud dan tujuannya adalah untuk mengetahui sejauh mana realisasi pekerjaan terhadap program yang sudah dirancang.

Hearing tersebut kata Ketua Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Roni Amriel, yang berlangsung kemarin, pihaknya juga minta kepastian kepada Dinas, soal realiasisi secara keseluruhan kegiatan di 2016. Dan di sampaikan pihak Dinas, kegiatan itu sudah terealisasi 80 persen, dan tinggal lagi 20 persen.

"Untuk itu kita minta yang 20 persen itu segera dilaksanakan jelang habis masa anggaran," kata Roni Amiel, Jum'at (11/11).

Disebutkannya, dari 20 persen kegiatan yang belum dilaksanakan itu adalah kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Seperti kegiatan peningkatan gang dan jalan, semenisasi, drainase. "Intinya kegiatan yang 20 persen ini belum direalisasikan," ucapnya.

Roni berharap, dan juga disampaikan menjadi harapan masyarakat kegiatan ini bisa diserap 100 persen. dijelaskan Roni, untuk 2016 ini Dinas Perkim dan CK ini awalnya mendapatkan alokasi anggaran sekitar Rp 424miliar, karena dampak rasionalisasi maka menjadi Rp259 miliar.

"Meski mengalami dampak rasionalisasi, diharapkan semua kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat kita harapkan dapat diselesaikan, dan ini harus menjadi skala prioritas," ungkap Politisi Golkar ini. (DWI)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index